Skill Kekinian Menunjang Tuntutan Zaman, Rhesa Yogaswara Resmi Daftar ke Partai Gerindra untuk Pilkada Garut

Garut, Kabariku- Rhesa Yogaswara resmi mendaftar ke partai Gerindra Kabupaten Garut, Senin 24 Juni 2024 sebagai bakal calon Bupati Garut di Pilkada 2024.

Ia datang bersama rombongan tim ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut, mengenakan pakaian putih dan kopeah hitam. Kedatangan Rhesa ini, diterima oleh sejumlah pengurus dari partai Gerindra DPC Garut.

Kepada media, Rhesa menjelaskan, bahwa niatnya maju di Pilkada Garut adalah membawa sejumlah misi atau program unggulan.

Yang pertama kata Rhesa, hal yang memotivasinya adalah karena Garut ini merupakan kampung halamannya.

Kedua, Ia mendapatkan dorongan bahwa saat ini, kesempatan untuk anak muda maju berkontestasi di Pilkada.

“Saya mendapat dorongan, kesempatan bahwa saatnya juga sekarang pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meramaikan kontestasi. Artinya bukan sekedar kontestasi tapi sampai terus kedepan apalagi mendukung pergerakan politik partai Gerindra,” ujarnya.

Ketiga, menurut Rhesa masih adanya berbagai problematika yang harus dibenahi di daearah kelahirannya, Kabupaten Garut.

“Saya memiliki berbagai pengalaman memiliki beberapa hal yang insyaa Allah bisa dikontribusikan di masyarakat,” lanjutnya.

Untuk menjalankan mimpinya itu, Rhesa mempunyai sejumlah program unggulan atau prioritas jika jadi bupati Garut.

Yang pertama adalah membangun perekonomian dengan menerapkan pendampingan UMKM berjenjang.

”Pendampingan UMKM berjenjang ini adalah suatu konsep yang membangun kemitraan antara pemerintah, swasta, serta pelaku dari usaha itu sendiri secara berjennag,” ujarnya.

Selanjutnya Rhesa juga mempunyai program prioritas di bidang pendidikan. Ia akan mendorong pendidikan dengan konsep keahlian atau skill.

”Skill ini kaitan kekinian yang menunjang tuntutan zaman saat ini, tidak hanya digitalisasi, akan tetapi juga kemampuan manajerial skill yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika melakukan kegiatan usaha,” katanya.

Kemudian Rhesa juga akan mengoptimalkan aset pemerintah untuk pendidikan dan perekonomian.

”Ini akan saya optimalkan secara maksimal karena bagaimanapun juga pemerintah ini adalah milik rakyat semua ini adalah milik rakyat yang memang harus dipergunakan untuk rakyat juga,” katanya.

Rhesa berharap juga mendapatkan dukungan dari partai yang lain, demi mewujudkan visi misi besar Presiden untuk mewujudkan Indonesia emas atau Indonesia emas 2045.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan