Ketum Partai NasDem Serahkan Rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie untuk Pilkada Jabar 2024

Jakarta, Kabariku- Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Surat rekomendasi calon di Pilkada 2024 Jawa Barat tersebut diserahkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat.

“Bung Ilham, hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November,” kata Surya, Kamis (06/06/2024).

Surya belum memutuskan apakah Ilham akan diusung menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur. Hal ini akan ditentukan setelah NasDem menjalin koalisi pengusungan dengan partai politik (parpol) lain di provinsi strategis tersebut.

“Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai NasDem bersama dengan koalisi strategis yang kita harapkan nantinya akan mempunyai kesepakatan dengan NasDem untuk pengusungan,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Surya menjelaskan bahwa rekomendasi kepada Ilham untuk maju pilkada bukan hanya didasarkan pada kedekatan hubungan NasDem dengan B.J. Habibie. Namun, Surya melihat Ilham memiliki kompetensi menjadi pemimpin daerah.

“Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat. Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua,” urai Surya.

Sebagai informasi, Ilham merupakan insinyur penerbangan yang lahir dan besar di Jerman Barat, mengikuti jejak ayahnya. Ilham mengenyam pendidikan di University of Munich, Jerman.

Saat ini, Ilham menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina The Habibie Center dan dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI periode 2021-2026.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan