Kini Agus Supriadi Jajaki 2 Partai Politik Maju di Pilkada 2024

Garut, Kabariku- Mantan Bupati Garut Agus Supriadi bertekad kembali mencalonkan sebagai Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Setelah sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut di jalur perorangan (independen), kini maju melalui jalur partai politik.

Agus Supriadi menjajaki 2 partai politik, yakni partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Agus Supriadi menjelaskan, surat pertama yakni pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati Garut telah disampaikan ke DPC Partai Demokrat pada Senin (27/05/2024).

Sementara surat kedua disampaikan untuk bekerja sama dengan DPD PAN di hari Kamis (30/05/2024).

Sekadar diketahui, Agus Supriadi adalah mantan Bupati Garut, periode 2004-2009. Dia memenangkan Pilkada, bersama Wakilnya, Memo Hermawan, saat itu.

Pensiunan berpangkat Letnan Kolonel TNI ini memutuskan untuk menempuh jalur partai politik. Setelah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik di Garut.

Diakui Agus, kuatnya dukungan dari berbagai pihak agar dirinya maju di Pilkada Garut 2024 melalui jalur parpol.

“Saya tidak ingin mengecewakan pendukung yang terus mendesak untuk kembali mencalonkan diri di ajang Pilkada Garut 2024. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung,” kata Agus usai menyerahkan surat kerja sama ke DPC Demokrat Garut.

Namun demikian hingga saat ini Agus Supriadi menyebut belum menentukan siapa bakal calon wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada nanti.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan