CGF Vol 2 dan GPBG Tahun 2024 Siap Digelar di Kabupaten Garut

_GCF akan dihibur dengan penampilan spesial Band Utopia_

Garut, Kabariku- Dua event besar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut yakni Garut Creative Fair (GCF) Volume 2 dan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) Tahun 2024 siap digelar akhir pekan nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, mengungkapkan dua event ini akan digelar pada tanggal 27-28 April 2024, dipusatkan di Area Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Nah, untuk acara Garut Creative Fair ini kita satukan lokasinya dengan Gebyar Pesona Budaya Garut, jadi apabila teman-teman masyarakat nanti tanggal 27 datang ke sana (SOR RAA Adiwijaya), kita ada 2 event besar yang dilaksanakan di lokasi SOR Adiwijaya,” ujar Luna, didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Aulia Malik, seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Lapang Apel Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (25/04/2024).

Luna menjelaskan event  besar ini dimeriahkan pula dengan pergelaran panggung, pentas budaya, pesta rakyat, hingga pameran ekonomi kreatif. Khusus untuk GCF, imbuhnya, event ini merupakan tahun ke-2 dilaksanakan, dimana melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin meningkatkan dan memperkenalkan kembali karya serta produk industri kreatif khas Kabupaten Garut.

“Output-nya tentu makin dikenal produk-produk kreatif kita ya, lebih dikenal secara lebih luas lagi karena ini kita harapkan juga hadir (pengunjung) dari luar Garut juga, untuk melihat apa saja yang ada di Garut ya, khususnya (yang ada di) 17 sub sektor industri kreatif,” ucapnya.

Bahkan, rencananya dalam perhelatan Garut Creative Fair ini akan ada penampilan spesial dari band nasional yakni Utopia, yang akan menghibur para pengunjung GCF volume 2 tahun ini. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk datang dan memeriahkan dua event ini sebagai rangkaian memperingati HJG ke-211 tahun 2024.

“Untuk masyarakat Garut ya khususnya yang ada di Garut, ajak teman-temannya, kenalannya, keluarganya bersama-sama untuk hadir di Garut Creative Fair yang kedua, dan juga tentunya ini bisa dipublikasikan oleh masyarakat kepada kenalan-kenalannya yang ada di luar Garut, bersama-sama kita tingkatkan produktivitas ekonomi kreatif di Garut,” pungkasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan