Kalahkan Korsel, Tim Garuda Muda Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23

Jakarta, Kabariku- Tim Garuda Muda kini melaju ke semi final. Setelah Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 AFC di Stadio Abdullah bin Khalifa, di Doha, pada hari Kamis (25/04/2024).

Indonesia unggul 11-10 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada babak normal dan perpanjangan waktu.

Striker klub ADO Den Haag, Rafael Struick mencetak gol brilian di babak pertama, yang membuat Indonesia unggul 2-1, meskipun sempat ada gol “bunuh diri” Komang Teguh. Ini berawal ketika pemain Korsel Eom Ji-seong menyambut bola dengan kepalanya dari sebuah umpan silang, namun arah sundulannya berbelok setelah terkena blok Komang Teguh dan masuk ke gawang Indonesia.

Korea Selatan juga harus bermain dengan hanya sepuluh pemain setelah Lee Young-Jun diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras sebelum Sang-Buin Jeong menyamakan kedudukan enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti dan kedudukan menjadi 10-10 sebelum Ernando Ari menggagalkan tendangan Lee Kang-Hee, memberikan kesempatan kepada Pratama Arhan untuk menjadi penentu kemenangan pertandingan bagi Indonesia.

Kemenangan ini mengantar Indonesia ke babak empat besar Piala Asia U-23 AFC, menjadikan tim Garuda Muda semakin dekat meraih tiket Olimpiade Paris 2024, setidaknya jika menjadi juara 3.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun merasa bangga dengan pencapaian tim Garuda Muda dan dengan mengunggah di akun X;

Tinggalkan Balasan