Pj. Bupati Garut Ajak Masyarakat Saling Menghargai Jika Terjadi Perbedaan Waktu Awal Puasa

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Shubuh Akbar sekaligus Silaturahmi Akbar Lintas Komunitas se-Kabupaten Garut. Acara berlangsung di Masjid Al-Istiqomah, Teras Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Minggu (10/3/2024).

Barnas mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Shubuh Akbar ini, berharap agar kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. Seiring mendekatnya Ramadan Tahun 1445 Hijriah, Barnas berharap agar masyarakat dalam kondisi terbaik, untuk mendorong ibadah puasa yang seorang mukmin menjadi manusia yang bertaqwa.

Selain itu, Barnas menegaskan pentingnya menghargai perbedaan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan, menjadikan perbedaan sebagai peluang untuk saling menghormati.

“Jangan menjadikan suatu perbedaan menjadi suatu masalah, misalnya ada yang lebih dulu berpuasa kita hargai, ada yang lebih lambat kita hargai, silahkan bapak ibu sesuai dengan kepercayaan masing-masing,” ujar Barnas.

Ia juga mengungkapkan bahwa momentum Ramadan ini merupakan momen menuju manusia yang bertaqwa, sehingga dirinya mengajak masyarakat untuk meningkatkan peribadatan di bulan suci ini.

“Yang tadinya hanya solat wajib ditambah solat sunah, yang tadinya satu lembar jadi dua lembar kita baca (Alquran), yang tadinya silaturahmi cuman satu sekali ya kita tiga kali, itu kira-kira dan lain sebagainya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Barnas Adjidin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan Tahun 1445 Hijriah.

Pada kegiatan ini, tampak hadir beberapa komunitas mulai dari Komunitas Para Perindu Dakwah, Yayasan Perindu Ukhuwah Garut, Bikers Subuh Akbar, Bikers Sholeh, dan lain sebagainya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan