Ketua PW STN Jawa Barat Mengajak Penyelenggara Kawal Pemilu Damai dan Tidak Terpancing Berita Hoax

Bandung, Kabariku- Momentum Pemilihan Umum 2024 tinggal beberapa hari lagi, Pimpinan Wilayah Serikat Tani Nelayan Jawa Barat (PW STN Jabar) berharap semua penyelenggara mengawal pelaksanaan Pemilu agar berjalan dengan damai dan tidak mudah terpancing berita-berita hoax yang memunculkan perpecahan dikalangan rakyat bawah.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Wendy Hartono, Ketua PW STN Jabar yang melihat kekawatiran terjadinya konflik saling dukung mendukung calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang semakin hari semakin menajam.

Menurutnya, situasi ini mengancam persatuan nasional yang sangat bertentangan dengan sila ketiga Pancasila yakni Persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jika hal tersebut tidak dicegah dari sekarang, berpotensi mengganggu jalannya kelangsungan Pemilu 2024 ini, menimbulkan kerusuhan sosial, bahkan bisa menggagalkan terlaksananya Pemilu 2024 pada tanggal 14 Febuari mendatang yang diharapkan berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Wendy menjelaskan, Pemilu memiliki arti penting dalam hidup berdemokrasi untuk menentukan pemimpin bangsa kedepan, sesuai nilai-nilai kelima.

“Sila Pancasila untuk mewujudkan tatanan masyarakat adil dan makmur sebagaimana angan dan harapan para pendiri bangsa menjadi bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan