Peringati 78 Tahun Indonesia Merdeka, KPK Gelorakan Semangat Perjuangan Antikorupsi

Jakarta, Kabariku- Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan semangat perjuangan bangsa yang belum sepenuhnya berakhir.

Pemberantasan korupsi, misalnya, masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan diperangi bersama-sama.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang bertugas sebagai inspektur dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

“Indonesia Maju hanya akan terwujud jika Indonesia bebas korupsi, di sinilah peran KPK mengawal dan memastikan gerak pembangunan dan pemerintahan mewujudkan Indonesia maju,” jelas Ghufron.

Ghufron mengatakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini menjadi hari yang penuh makna. Momen spesial bagi kita sebagai bangsa untuk merayakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.

“Kemerdekaan yang telah para pahlawan raih adalah jembatan emas menuju keadilan dan kemakmuran, untuk itu mari kita teruskan perjuangan para pahlawan,” pesannya.

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di KPK sendiri dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan dihadiri seluruh insan komisi. Para peserta hadir dengan mengenakan berbagai pakaian adat daerah yang merepresentasikan kebhinekaan adat dan budaya Indonesia.

“Kita jadikan Merah Putih sebagai semangat kita untuk memberantas korupsi demi Indonesia yang adil makmur. Adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan,” tutup Ghufron.

Kemeriahan HUT RI di KPK

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, sejak Rabu (9/8) sampai Selasa (15/8), KPK menggelar berbagai perlombaan dengan mengajak seluruh insan KPK dari setiap unit kerjanya untuk adu keterampilan dan kecepatan demi menjadi juara.

Adapun lomba yang diperebutkan para kontingen yakni lomba balap karung, estafet tepung, makan kerupuk, memecahkan balon, puisi, cerdas cermat, pakaian acak, serta menyanyikan lagu daerah.

Untuk memeriahkan acara, juara dari masing-masing perlombaan pun diumumkan usai seluruh insan KPK melangsungkan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan