Viral Tiga Petugas Keamanan Bandara Dipecat Gegara Sambut Tokoh Agama, Jumhur Hidayat: Memberhentikan Orang Ada Aturannya

Jakarta, Kabariku- Gara-gara menyambut dan mendampingi kedatangan tokoh agama di Bandara Sokarno-Hatta,  3 (tiga) orang pekerja keamanan yang bertugas di Bandara dipecat. Pemecatan itu membuat Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat marah besar.

“Memberhentikan orang itu ada aturannya, bukan seenak udelnya seperti mengusir nyamuk. Sementara kalau ada artis yang datang, puluhan petugas keamanan itu bisa dengan bebasnya menjemput dan mengawal artis itu,” tukas Jumhur. Selasa (4/4/2023).

Diketahui sebelumnya, Sebelumnya, Pegiat media sosial Denny Siregar mengunggah video tiga petugas aviation security (avsec) Bandara Soekarno-Hatta meninggalkan tugas. Petugas tersebut malah menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat.

Tak hanya mengawal, ketiga petugas itu terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith. Tindakan tiga Avsec Bandara Soekarno Hatta itu terekam kamera dan menjadi viral.

Hal itu dikomentari miring oleh akun Denny Siregar dan Guntur Romli yang akhirnya direnspon oleh Komisaris Angkasa Pura II Fiki Satari.

Berdasarkan informasi, ketiganya diberhentikan pada 30 Maret 2023, setelah aksi mereka viral di media sosial usai menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith.

PT Angkasa Pura II, melalui Senior Manager of Branch Communication and Legal M Holik Muardi, menyatakan, pemberhentian ketiga petugas bandara tersebut setelah mereka terbukti melanggar prosedur operasi standar (SOP).

Jumhur menyebut, kecoak itu sukanya mendatangi tempat-tempat bau dan jorok dan ini ada cuitan dari akun twitter yang bau dan jorok seperti kakus yang mempertanyakan pendampingan pekerja keamanan kepada salah seorang tokoh agama namun langsung ditanggapi Komisaris Angkasa Pura II  yang bermental kecoak dengan memecat 3 pekerja keamanan itu.

“Ini kan serupa dengan kakus yang bau dan jorok dikerumuni kecoak yang bergembira ria di tempat itu. Apakah ini Erick Tohir yang bermental kecoak atau hanya mengangkat orang-orangnya yang bermental kecoak seperti Komisaris Angkasa Pura II itu? Kalau Erick tidak menindak si Komisaris dan mempekerjakan kembali ketiga pekerja keamanan itu, maka jelaslah bahwa dia sendiri memang yang menularkan mental kecoak,” tukas Jumhur jengkel.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan