RJGP: Stop Pelemik Nasional tentang Kedatangan Timnas U-20 Israel, Dukung Perdamaian Palestina – Israel

Ketua Umum RJGP Nicolas Kosigin

Jakarta, Kabariku-  RJGP (Rumah Juang Garda Pancasila) mendukung penuh sikap dan profesionalitas pemerintahan Jokowi sehingga bisa memisahkan kepentingan internasional dengan kepentingan bidang kepemudaan serta olahraga.

Dengan sikap seperti itu, timnas sepak bola U-20 Israel, kini bisa diterima di Indonesia untuk mengikuti perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung Mei 2023 mendatang.

Oleh karena itu, RJGP juga mengucapkan selamat datang kepada timnas Israel.

“Selamat datang ke negeri yang ramah dan masyarakatnya senantiasa cinta akan perdamaian,” ungkap Ketua Umum RJGP Nikolas Kasigin lewat rilisnya yang diterima Kabariku, Senin (27/3/2023).

Kepada Timns Israel, RJGP mengatakan, jangan ragu datang dan bertanding di FIFA WORLD CUP U-20 di Indonesia.

Nikolas menyebut, diterimanya timnas Israel di Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20, merupakan wujud suri tauladan serta profesionalitas pemerintahan Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, jajatan menteri serta Kapolri.

“RJGP menyatakan mendukung penuh keteguhan, sikap suri tauladan serta profesionalitas pemerintahan Jokowi tersebut,” paparnya.

RJGP yakin, pemerintah akan memastikan tegaknya keamanan di seluruh wilayah NKRI bagi setiap individu yang ada di Indonesia, termasuk ketika Piala Dunia U-20 dihelat.

Di sisi lain, kata Nikolas, RJGP mengapresiasi langkah-langkah diplomasi Pemerintah RI saat ini yang berperan aktif ikut serta mengatasi konflik-konflik internasional.

“Hal itu sebagai bentuk aktualisasi dari amanat UUD 1945 unuk turut serta menciptakan perdamaian dunia,” paparnya.

Maka, lanjutnya, stop polemik nasional tentang kedatangan timnas Israel dan terus dukung terciptanya perdamaian Palestina – Israel. (*)

Red/K-1003

Tinggalkan Balasan