Kokohkan Peran Pemuda Muslim Negarawan dengan Basis Kompetensi dan Kolaborasi, PW KAMMI Jawa Barat Gelar Muswil VII

Tasikmalaya, Kabariku– Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Jawa Barat melaksanakan Musyawarah wilayah (Muswil) ke VII, dengan mengusung tema ‘Mengkokohkan Peran Pemuda Muslim Negarawan di Jawa Barat dengan Basis Kompetensi dan Kolaborasi’.

Muswil tersebut berlangsung dari Jum’at, 9 hingga 12 Desember 2022 di Grand Metro Hotel Tasikmalaya.

Pembukaan Muswil VII KAMMI Jabar, dihadiri oleh Hayatuloh Ansori, Mulyono), Wawan W, mewakili Disporabudpar; Agus Heryanto, DANRAMIL 120/Tawang, Rahmat Hidayat, Dispora; Ruhiadi, Bakesbangpol Jabar serta beberapa perwakilan Polres Tasik.

Ahmad Ghifari Zain, ketua Steering Committee (SC) Muswil VII mengatakan, dengan latar belakang keilmuan, secara personal maupun kolektif, KAMMI Jabar hadir dan dapat menjadi modal berharga dalam menjawab tantangan yang menghambat terwujudnya cita-cita luhur berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, saya berharap dapat tercipta kolaborasi dan sinergi berbagai gagasan serta gerak langkah PW KAMMI dan kader KAMMI Se Jabar dengan berbagai elemen lainnya, khusunya saat ini tersebar di Seluruh Jabar. Sehingga, berbagai potensi yang dimiliki bangsa ini dapat dimaksimalkan bagi pembangunan untuk kemajuan daerah Jabar, kata Ahmad Ghifari.

Sementara itu, Ketua Umum PW KAMMI Jabar Ahmad Jundi K menyampaikan, KAMMI wadah yang mampu menjadi instrumen pemupuk semangat juang para alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

“PW KAMMI Jabar harus tetap memelihara dan merawat serta menumbuhkembangkan semangat juang yang dilahirkan sejak berdirinya KAMMI diawal reformasi 1998,” ujar Ahmad Jundi.

Menurutnya, Pemuda harus mebangun kopetensi yg ada untuk mempuyai peran kepada masyarakat, Tentuya atas dasar sprit yg sudah di Bawa sejak Kelahiran kammi pada tahun 1998

“Semangat itu tidak boleh luntur setelah tidak lagi aktif dalam organisasi KAMMI. Sehingga, menjadi contoh positif yang menginspirasi dan memotivasi adik-adiknya yang saat ini sedang menjalankan roda organisasi,” paparnya.

Ketua Umum PD KAMMI Tasik, Nandang menambahkan, Tasikmalaya sebagai Kota Santri, banyak sejarah yang ditorehkan oleh pahlawan yang dilahirkan di Tasikmalaya maka dari itu spirit kepemudaan harus ditingkatkan

Dari MPW Jabar, Yogi ardiantito berharap Muswil dapat melahirkan pemimpin yang berkompetensi dan mampu berkolaborasi.

Khoirunnas anfauhum linnas, jadi silahkan tetep berkontribusi untuk KAMMI nanti kedepanya sebagai alumni akan mendapatkan hasilnya. Ketika kedepannya. Memberikan impact (dampak) yang luar biasa, kalian adalah pemuda dan jangan lepas keimanan kepada Allah SWT,” ucap Yogi.

Sementara kata Rijal Wahid M Sekjen Pengurus Pusat menyambut dengan semangat pembaharuan supaya menghasilkan yang baik.

“KAMMI hari ini, 31 Provinsi Indonesia dan 137 dari PD se-Indonesia dan ribuan lebih Pengurus komisariat , maka sekarang harus dimunculkan yaitu kolaborasi. Satu bahasa kita yaitu bahasa pejuangan, katanya.

Dalam rangka menjalin kolaborasi, lanjut Rijal, dan sinergitas agar mampu berjalan dengan baik ditengah dinamika dan perkembangan masyarakat dalam era revolusi industri 4.0.

“Rasa tanggung jawab sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Terakhir, Riana Abdul Azis, M.Pd., MCE., SC Muswil VII, Berharap dalam Muswil ini KAMMI terus bersinergi dalam mendorong percepatan pembangunan daerah dan bangsa dari segala aspek.

“Seiring dengan peningkatan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya. Sehingga, memberikan sumbangsih gerakan yang benar-benar diarahkan untuk tujuan kemaslahatan umat dan masyarakat,” tutup Riana Abdul Azis.***

Red/K.101

BACA juga Berita menarik Seputar Pemilu KLIK disini

Tinggalkan Balasan