Sigap BPBD Garut Atasi Longsor, Jalur Lalu Lintas Bandung Garut Kembali Lancar

dok. BPBD Garut

GARUT, Kabariku- Tebing yang terletak di samping jalan sekitar kawasan galian pasir di wilayah Leles jalan raya penghubung Bandung-Garut longsor.

Lokasi longsor tepatnya di jalan Asparagus Haruman Kecamatan Leles, Garut. Peristiwa terjadi pada hari Senin 9 Maei 2022 sekira pukul 15.40 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Garut, Drs Rd Satria Budi M.Si., mengatakan, lokasi longsor di area jalan yang kerap dilintasi masyarakat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Longsor terjadi di wilayah leles, kejadian sekitar pukul 15.40 terjadi akibat hujan dengan intensitas cukup tinggi, tidak ada korban,” kata Kalak BPBD. Senin (9/5/2022).

Antisipasi membersihkan mateial longsoran, kata Budi, telah dikerahkan untuk membersihkan material longsoran dengan menggunakan mobil unit Damkar.

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Garut dan Polsek Leles pun dilibatkan sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah berkat koordinasi semua pihak dan dibantu satuan lalu lintas dan Polsek leles serta anggota TNI dari Koramil Leles, pembersihan jalan diselesaikan dengan cepat sehingga jalur lalin dapat lancar kembali,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan