Heinrich Penolong Adik Eril Bertemu Ridwan Kamil di Pintu Air Engehalde Swiss

BERN, Kabariku- Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sungai Aare, kota Bern memasuki hari kelima.

Pencarian Eril terus dilakukan aparat Kepolisian setempat dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Pencarian dimulai pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus diantara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

foto dok KBRI BERN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Duta Besar Muliaman Hadad, bertemu Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua, Eril.

Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril. Senin (30/5/2022) sekira pukul 17.00 CET (waktu setempat).

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga bertemu dengan Heinrich, warga setempat yang berada di lokasi dan ikut membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) dan temannya naik ke daratan saat arus menerjang di Sungai Aare.

foto dok. KBRI BERN

Saat bertemu, Heinrich menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan kamil. Bahkan, Heinrich sempat memeluk Ridwan Kamil dan memintanya untuk tabah dan kuat.

Ia pun sempat berbincang dengan Ridwan Kamil, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, serta Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

Diketahui, KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24.

Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.***

*Sumber: KBRI Bern/SIARAN PERS/Perkembangan Proses Pencarian WNI Hilang di Bern, Swiss, atas nama Emmeril Kahn Mumtadz As of 30 Mei 2022 17.00 CET

 Red/K.101

Tinggalkan Balasan