Modus Invest Bisnis Kecantikan Capai 7 Miliar Diamankan Polres Garut

GARUT, Kabariku- Investasi abal-abal memakan korban ratusan mama muda di Kabupaten kini sedikit bernafas lega. Setelah hampir satu bulan buron, orang yang paling bertanggung jawab atas kasus tersebut muncul dan menyerahkan diri ke polisi.

Bos dari investasi bodong yang memperdaya harta korban-korbannya mencapai jumlah hingga 7 miliar kini diamankan pihak penyidik Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.SI., dalam keterangan persnya mengatakan, sosok perempuan buronan ini adalah Bos Yomi Leshes Beauty Care, kini telah diamankan, korban yang sudah melaporkan secara resmi sekitar 20 orang lebih, namun masih ada yang belum melaporkannya.

“Sedang dilakukan pemeriksaan, kerugian korban berbedabeda, ada yang puluhan juta ada juga yang ratusan juta, “ terang Kapolres. Kamis (21/4/2022).

Kapolres berjanji informasi selanjutnya akan disampaikan kepada masyarakat setelah proses pemeriksaan selesai.

“Secepatnya akan kita sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai,” tutup AKBP Wirdhanto.

Para korban yang rata-rata mama muda itu mengadu ke Polres setelah merasa ditipu oleh pelaku dengan modus operandi dijanjikan persentase dari bisnis kecantikan per jatuh tempo 20 persen.

“Mereka menyetorkan sejumlah uang hingga ratusan juta rupiah Namun, pengelola diduga ingkar janji hingga hak mereka sampai sekarang tak dipenuhi pelaku,” tutup Kapolres.

Diketahui sebelumnya, Rabu (30/3/2022) Puluhan mama muda mendatangi ke Mapolres Garut melaporkan seorang perempuan berinisial PYM (30).***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan