Opening Ceremony Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022

GARUT, Kabariku- Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Polres Garut menyelenggarakan Kompetisi Bola Volly Merah Putih yang bertajuk “Kapolres Cup 2022”.

Kompetisi dilaksanakan selama 15 hari kedepan, diikuti 100 Club terdiri dari Tiga Kategori bertempat di Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Garut, Jawa Barat. Senin (15/8/2022).

Pembukaan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022 dihadiri langsung Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P; Perwakilan PBVSI Jabar, Rudi Gustaman; Danrem 062/Tn yang diwakili oleh Kasrem; Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo.S. Sos; Ketua Pengadilan Negeri Garut Harris Tewa, S.H., M.H; Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah.

Turut hadir: Ketua DPRD Kab. Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si; Perwakilan Kejari Kabupaten Garut; Wakapolres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K; para Kabag, Kasat, Kasie PJU Polres Garut serta tamu undangan dan peserta Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasianya atas kehadiran para tamu undangan serta para peserta Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang Hari Kemerdekaan dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri kompetisi ini,” kata Kapolres Wirdhanto.

Pihaknya mewakili Kepolisian Republik Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 slah satunya dengan Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022 ini bertujuan untuk mencari dan mengasah bakat anak bangsa yang berada di Kabupaten Garut di bidang Bola Voly.

“Kompetisi ini diselenggarakan berdasarkan 3 kategori yakni Pelajar, instansi/perusahaan, serta antar club yang berada di wilayah Kab. Garut,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini Kapolres Garut menyerukan untuk menjunjung persatuan dan kesatuan serta junjung sportifitas yang tinggi jangan sampai terjadi kericuhan.

“Sekali lagi, terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung serta acara ini mudah – mudahan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” tutup AKBP Wirdhanto.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, apresiasi kepada Polres Garut dengan kompetisi ini dapat mengasah bakat serta mental anak-anak muda di Kabupaten Garut.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta selama berlangsungnya Kompetisi ini agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, baik antar pemain, antar suporter selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, kekeluargaan dan kebersamaan serta yang paling utama faktor keamanan dan keselamatan,” kata Bupati Rudy dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kabag Sumda Polres Garut Kompol Budi mengatakan, Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022 ini untuk menyalurkan bakat putra putri daerah yang berada di Kabupaten. Garut.

“Selain itu dilaksanakannya kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik RI yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari peserta dari pelajar, instansi/perusahaan serta club dan diikuti oleh 100 Tim yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu:

– Club putra yang di ikuti 32 Tim, dan putri 32 Tim,
– Instansi / Perusahaan yang di ikuti 14 Tim,
– Pelajar/sekolah yang di ikuti 22 Tim.

Untuk hadiah yang disediakan berdasarkan kategori :
– Club Putra/Putri
Juara pertama Rp15.000.000,-
Juara Kedua Rp10.000.000,-

– Instansi / Perusahaan
Juara pertama Rp7.500.000,-
Juara kedua 5.000.000,-

– Pelajar/Sekolah
Juara Pertama Rp7.500.000,-
Juara kedua Rp5.000.000,-

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Agustus 2022 s.d 30 Agustus 2022. Semoga kegiatan ini dapat terjalan dengan lancar serta junjung tinggi sportifitas,” menutup.

Kompetisi Bola Volly Merah Putih Kapolres Cup 2022 resmi dibuka ditandai penyerahan simbolis dari Kapolres Garut kepada panitia penyelenggara.***

Red/K.101

Leave a Reply