Jika Ganjar Ikut KIB, BeaThor Suryadi: “Berarti Jelas, Fokus aja Kerja Besarkan PuMa”

Kabariku- Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) membeberkan kriteria sosok calon presiden (capres) 2024 versi PDI Perjuangan. Salah satunya, Hasto menyebut, Capres harus berkeliling Indonesia untuk menyelami kehendak rakyat.

Selain itu, Hasto bicara soal karakter pemimpin yang kokoh secara ideologi, pemimpin harus memahami sistem dan tata pemerintahan yang baik, dan pemimpin itu harus memiliki karakter yang kuat keberanian untuk mengambil tanggung jawab.

Tak hanya itu, Hasto menyebut sosok calon presiden versi PDI Perjuangan adalah seseorang yang memiliki kualifikasi kepemimpinan teknokratis dan mampu memimpin seluruh jajaran.

Bambang Beathor Suryadi, Eks Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Deputi IV Bidang Komunikasi Politik menyebut, Ada 3 nama anak muda yang disebut dalam pertemuan Prabowo dan Surya Palloh dengan membawa elit partai masing – masing, Gerindra dan Nasdem.

“Ketiga anak muda itu, Anies, Ganjar dan Andika. Kemudian, terdengar suara Prabowo,” sebut BeaThor Suryadi. Senin (6/6/2022).

Politisi Senior ini mengatakan cenderung ke Jenderal Andika untuk kepemimpinan Indonesia.

“Fillingku Prabowo lebih cendrung ke Andika dari pada kedua Mantan Gubernur tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Andika punya banyak senior di Gerindera, dan pasti lebih pas untuk melanjutkan kepemimpinan  marwah Partai itu.

Mungkinkah Ganjar akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar, PPP dan PAN) yang konon isunya disiapkan Jokowi?

Politik itu kepentingan dan kesempatan. Tidak ada kepentingan, siapapun, termasuk penguasa, akan ditinggalkan. Karena itu, sejumlah kader pindah partai atau bikin partai baru ketika kepentingannya tidak terakomodir.

Lantas, siapa Paslonnya ?

“Hingga kini, masih tetap dengan calon dari Kader PDI Perjuangan,” cetusnya.

Menurutnya, Bila benar Ganjar sudah ikut koalisi KIB sesuai arahan Jokowi maka ini semakin jelas agar PDI Perjuangan tidak lagi membahas Ganjar.

“Fokus aja kerja membesarkan kegiatan PuMa (Puan Maharani) agar semakin terkenal dan angka keterpilihannya semakin memadai,” ujarnya.

Tentang siapa nama kadernya, BeaThor Suryadi mengatakan, hanya Megawati yang paham sebagai Ketua Umum dan pemilik Hak Prerogatif.

“Begitu nanti nyatanya. Ya, kita serahkan kepada anak – anak muda ini untuk memimpin Indonesia,” cetusnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Ia menegaskan akan mendukung apapun yang menjadi rekomendasi Megawati

“Kami kan kader, keputusan Bu Mega akan dijalankan. Anugrah bagi mas Ganjar jika dapat Rekomendasi tersebut. Rekomendasi itu tanda tangannya Bu Mega, berarti yaa setuju,” tandasnya.***

Red/K.101

Leave a Reply