Budi Gunawan Sebut Prabowo Subianto Sosok Pemimpin yang Memikirkan Rakyat versi Presiden Jokowi

 Kabariku- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menangkap pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal kriteria calon pemimpin dengan kerutan wajah.

Budi Gunawan menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan sosok yang identik dengan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat versi Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan Budi Gunawan dihadapan Jokowi dan Prabowo, saat memberikan sambutan di acara peresmian gedung Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022).

“Kita semua menangkap pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria pemimpin. Maka, kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini, tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, Bapak,” seloroh Budi Gunawan disela-sela sambutannya.

Budi menilai Prabowo kini semakin dekat dan akrab dengan Jokowi.

“Yang saya hormati, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto; kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Bapak Jokowi,” kata Budi.

Jokowi pun tampak tertawa saat mendengar gurauan Budi Gunawan itu, sementara Prabowo terlihat tersenyum serta menoleh ke arah Jokowi yang duduk di sebelahnya.

Budi Gunawan pun kemudian mendoakan agar Prabowo Subianto mendapat jalan baik ke depan.

“Kita mendoakan semoga beliau mendapat jalan baik, tuah kebaikan dari pak Jokowi untuk jalan lebih cemerlang lagi kedepan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (26/11/22022) lalu, Presiden Jokowi sempat menyinggung kriteria calon pemimpin Indonesia ialah berambut putih dan memiliki kerutan di wajah.

Menurut Jokowi, dengan berambut putih dan memiliki kerutan di wajah, maka tokoh itu pasti bekerja dan memikirkan rakyat Indonesia.

Pun saat berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa pagi, saat menjawab pertanyaan wartawan Presiden Jokowi tentang siapa sosok yang dimaksud berambut putih dan memiliki kerutan di wajah itu.

Jokowi mempersilakan semua pihak menafsirkan sendiri siapa sosok yang masuk kriteria tersebut.

Dia menambahkan beberapa tokoh dengan rambut putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

“Termasuk juga rambut, karena mikirnya sangat keras untuk rakyat. Maka bisa saja rambutnya jadi putih, dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya,” kata Jokowi di Pontianak, Selasa (29/11/2022).

Sementara itu, terkait acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Budi Gunawan melaporkan kepada Jokowi bahwa AMN Surabaya merupakan tindak lanjut arahan di Istana Negara pada 10 September 2019 silam.

Budi menyampaikan tujuan pembangunan AMN adalah untuk menjadi model rumah kebinekaan dan rumah bersama nusantara bagi mahasiswa generasi muda bangsa Indonesia.

“Dengan mengusung nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, bersama ini kami laporkan AMN akan dibangun di enam lokasi yang terdiri atas lokasi di Kota Surabaya, kemudian di Kota Makassar, Manado, Malang, Bantul, dan DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi, AMN merupakan upaya kolaboratif dan tanggung jawab beberapa Kementerian dan Lembaga Pemerintah non-Kementerian (K/L), seperti BIN, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), pemerintah daerah, serta berbagai perguruan tinggi.***

Red/K.000

BACA juga Berita menarik Seputar Pemilu KLIK disini

Tinggalkan Balasan