Reverdose Cafe Garut Kolaborasi PHRI dan Para Musisi Gelar Konser Amal Untuk Sukawening

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Bencana banjir bandang di Sukawening dan Karangtengah, Garut mengundang banyak empati dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari pelaku usaha Cafe yang melibatkan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI)  dan para musisi Garut.

Imam Purnama Manager Reverdose Cafe Garut mengatakan kegiatan charity penggalangan dana melalui konser musik yang melibatkan para musisi Garut ini cukup mendapat respon.

“Ada sekitar 15 band yang terlibat langsung dalam konser amal Sukawening yang digelar selama dua hari ini,dan hasilnya cukup lumayan,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Imam selaku Penggagas Konser Amal Sukawening ini, menambahkan, dana sumbangan yang didapat, selain dari konser amal juga cukup banyak dari pengusaha hotel dan restoran yang memberikan bantuan baik cash maupun transfer.

“Hasil pengalangan dana ini rencananya akan disalurkan hari Jum’at bersama pengurus PHRI, ICA, IHKA, MUG, IRC, juga Kapolres. Bantuan dalam bentuk pangan dan sandang seperti kebutuhan pokok sembako dan pakaian yang saat ini dibutuhkan oleh korban,” imbuhnya.

Imam menyampaikan, kegiatan charity ini akan terus berlanjut terutama pasca pemulihan (recovery) bencana.

“Kami berencana akan kembali menggelar konser musik untuk pemulihan mental (trauma healing) bagi para penyintas bencana yang selama ini sering terlupakan,mungkin dengan suguhan hiburan musik bisa membantu untuk memulihkan  kondisi trauma korban pasca bencana,” Imam menutup.

Dikesempatan yang sama, anggota Komisi 2 DPRD Garut, Judju Hartati yang turut hadir dalam giat Konser Amal Sukawening tersebut, cukup mengapresiasi kegiatan yang digagas pelaku usaha cafe dan PHRI.

“Mudah mudahan hasil dari penggalangan dana ini bisa bermamfaat bagi warga sebagai korban bencana banjir bandang di Sukawening dan Karangtengah”.

“Selain itu,melalui anggaran BTT senilai Rp.75 miliar, kami mendorong dan mendukung pemerintah atau tim satgas penanganan bencana yang berupaya memulihkan kondisi dilapangan pasca bencana,” tandasnya.

Sementara itu, Kang Memet musisi senior bersama Hard Flower Band tampil diakhir acara, turut mengapresiasi kegiatan Konser Amal yang digelar di Reverdose Cafe Garut.

Kang Memet berharap kegiatan kemanusiaan ini menjadi motivasi bagi komunitas lainnya untuk berempaty kepada sesama.

“Tentunya dengan silaturahmi ini, sangat bermanfaat, temen-temen jadi lebih kompak dan harus lebih kompak lagi dalam segala hal. Saling dorong, bahu membahu, selalu menjaga kekompakan” ujarnya.

Kang Memet menambahkan, dengan bantuan yang terkolektif bisa disalurkan langsung dan bermanfaat bagi saudara-saudara warga Garut yang terdampak musibah banjir.

“Semoga bermanfaat bagi sesama dan menjadi wasillah untuk kami selaku pemain pemusik. Sebagai pengingat juga bagi kami para musisi, pemain band dan teman-teman. Tujuan hidup berakhir dengan kematian,” imbuhnya.

Terakhir Para musisi senior ini meyampaikan terima kasih kepada Reverdose Cafe Garut yang telah memfasilitasi kegiatan Konser Amal Sukawening.

“Mudah-mudahan menjadi contoh juga bagi tempat-tempat lain, dari acara Reverdose Cafe. Kalau seandainya ada sepuluh tempat, kita bisa dedikasikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah. Sekali lagi terima kasih buat semuanya, semoga menjadi kebaikan,” kang Memet memungkas.***

Red/K.101

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *