Perjuangan Nakes dan Perwira Asistensi Polres Garut Akselerasi Vaksin di Pelosok Garut Selatan

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Kegiatan pelaksnaan Vaksinasi secara door to door, salah satunya di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, butuh perjuangan dari para tenaga kesehatan dan TNI – Polri untuk bisa tiba di rumah warga; terkadang mereka harus menyeberang dan juga berjalan kaki beberapa ratus meter.

Disebutkan Ipda H.Muslih Hidayat, SH, Perwira Asistensi Polres Garut, perjuangan tersebut akan lebih dituntut pada saat musim penghujan.

“Mereka juga harus membawa vaksin covid-19 yang akan diberikan kepada warga desa,” ujar H Muslih. Selasa (16/11/2021).

Diterangkan H Muslih, vaksinasi dilakukan door to door karena warga kesulitan mengakses lokasi-lokasi vaksinasi, terutama bagi orang lanjut usia yang sudah mengalami keterbatasan fisik.

Terkait itu, diakui H Muslih, jika semua warga yang menjadi target telah tervaksinasi, menjadi kelegaan bagi tim tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Peundeuy.

“Semua upaya , dari medan jalan yang cukup ekstrim , cuaca yang kurang mendukung sehingga cukup menguras tenaga untuk mencapai desa ini pun, terbayar,” ungkap dia.

Selain bagi Tim Verifikasi, lanjut H Muslih, warga di Kampung Citapen Desa Toblong Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut pun merasa lega karena akhirnya mereka bisa divaksinasi tanpa harus mendatangi gerai vaksin.

“Dengan demikian, warga akan menjadi lebih tangguh menghadapi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas H Muslih.

Dijelaskan Perwira Asistensi ini, pemerintah menggelar vaksinasi door to door tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Banyak kegiatan warga di ladang dan sawah sehingga warga masyarakat belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku Tim Nakes hadir langsung ke lingkungan masyarakat,” tutur dia.

Sebagian warga, lanjut dia, belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kegiatan kerja di sawah dan ladang  sehingga pihaknya turun langsung mendatangi warga ke rumah-rumah.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat, dan halal,” pungkas Perwira Asistensi, Ipda Muslih.***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *