Aktif Memberi Kabar

Pemilik Kampung Sampireun dan Bumbu Desa Arief S Wirawangsadita Meninggal Dunia

0 545

KABARIKU – Kabar duka datang dari dunia pariwisata Indonesia. Arief S. Wirawangsadita, pengusaha restoran dan hotel sukses Indonesia asal Garut, Jawa Barat, meninggal dunia pada Minggu (26/7/2020).

Arief merupakan salah seorang pemilik Kampung Sampireun yang berlokasi di Samarang, Garut, serta restoran Bumbu Desa yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Ia juga pemilik Hotel Tirtagangga yang berlokasi di Cipanas, Garut.

Ucapan duka di antaranya datang dari Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Garut (BPPD Garut). Dalam unggahan di Facebook, BPBD Garut menulis:

“Dukacita yang mendalam, atas telah berpulangnya Arief S. Wirawangsadita. Beliau adalah salah satu tokoh bidang hospitality dan pariwisata nasional. Kemampuannya di bidang ini sudah tidak diragukan lagi”. Unggah BPBD Garut.

Bisnis Arief

Arief S. Wirawangsadita lahir dari keluarga pengusaha yang juga terjun di bidang kesehatan. Setelah lulus dari Universitas Parahyangan (Unpar) tahun 1990, Arief diserahi tugas oleh keluarganya untuk menangani Hotel Tirtagangga.

Bakat bisnis Arief memang hebat. Di tangannya hotel berbintang di Cipanas Garut itu maju pesat.

Keberhasilannya mengelola Tirtagangga memacu Arief untuk membuka bisnis lain. Tahun 1999, ia dan saudaranya kemudian mendirikan Kampung Sampireun Resort & Spa yang terletak di Samarang, Garut, sekitar 2 atau 3 km ke arah Selatan dari Hotel Tirtagangga. Dengan mengusung konsep keindahan alam pedesaan, Kampung Sampireun pun sukses sehingga menjadi lokasi istirahat yang direkomendasikan.

Tak lama berselang setelah mendirikan Kampung Sampireun, Arief mendirikan restoran Bumbu Desa. Dalam waktu singkat, restoran ini maju pesat. Kini sudah sekitar 10 restoran Bumbu Desa berdiri d Indonesia.

Arief juga menangani restoran-restoran lainnya. Tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri. Restoran tersebut di antaranya Le Marly, Bancakan, dan Alas Daun. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.