Gibran Ditemukan Selamat, Setelah Tersesat Lima Hari di Gunung Guntur Garut

  • Bagikan

Garut, Kabariku- Tim SAR gabungan menemukan Muhammad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, di kawasan Gunung Guntur. Korban ditemukan di sekitar Curug Cikoneng, dalam kondisi selamat.

Tim SAR Gabungan menemukan Gibran dengan jarak 0.75 KM dari titik awal dilaporkan hilang, Pos 3 Pendakian Gunung Guntur, Garut.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah V Garut, Dodi Arisandi mengatakan, Gibran ditemukan tim SAR gabungan sekira pukul 17.00 WIB. Dari laporan tim yang menemukan, Gibran dalam keadaan sadar, posisi di Curug Cikoneng. Jumat petang (24/9/2021).

Saat ini Gibran dalam perjalanan turun gunung bersama tim pencarian.

Sebelumnya, sebanyak 30 anggota satuan Brimob kompi 4 Polda Jabar, ikut diterjunkan dalam lanjutan pencarian Muhammad Gibran Arrasyid (14), pendaki remaja yang hilang misterius di Gunung Guntur. Remaja asal Pangatikan, Garut, itu dinyatakan hilang sejak Minggu (19/9/2021).

Kamis, 23/9/2021, Totalnya tim SAR relawan yang diterjunkan hari ini ada sekitar 150 orang. Pencarian hari kelima fokus pada penyisiran ulang area Gunung Guntur yang menjadi titik awal hilangnya korban.

Setelah sebelumnya Tim Gabungan pencarian menyisir dari atas ke bawah, kemudian kami akan mengulangi kembali dari bawah ke atas hari ini.

Untuk mendukung upaya tersebut, pihak Polres Garut meminta Satbrimob Kompi 4 Polda Jabar untuk menambah kekuatan tim gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Basarnas, Tagana, BKSDA, kelompok pecinta alam dan masyarakat sekitar.

Hal senada disampaikan Agus Nurjaman, Koordinator Pencarian. Menurutnya beberapa kecamatan di sekitar dan berdekatan dengan kaki gunung Guntur seperti Leles, Tarogong Kidul, Pasirwangi, Samarang segera melapor bila menemukan informasi korban.

Hingga petang kemarin 23/9/2021, pencarian pendaki hilang yang dilakukan tim gabungan sejak pukul 07.00 sampai pukul 17.00 petang hari, belum membuahkan hasil. ***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *