Aktif Memberi Kabar

Ada Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini, Ini Enam Wajah Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju

0 269

KABARIKU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mereshuffle Kabinet Indonesia Maju.

“Pada sore hari yang berbahagia ini. Saya bersama Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi di Veranda, Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

Seperti yang disebutkan politisi PKB sebelumnya, nama-nama seperti Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Quomas, dan Sakti Wahyu Trenggono memang masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju Jilid II.

“Saya akan memperkenalkan satu per satu,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial yang sebelumnya dijabat Juliari P Batubara. Kemudian, menyebut Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sebelumnya dipegang Wishnutama Kusbandio.

Ketiga, Jokowi memperkenalkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan yang sebelumnya diisi Terawan Agus Putranto.

Keempat Jokowi menyebutkan Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrur Razi.

“Beliau tokoh muslim Ketua GP Anshor, dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama,” kata Jokowi.

Kelima Jokowi memperkenalkan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo. Dan keenam Jokowi menyebutkan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan yang sebelumnya dipegang Agus Kusparmanto. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.