ALDERA Hadir di Universitas Katolik Musi Charitas Palembang ‘Memaknai Cita-Cita, Perjuangan, dan Komitmen Kebangsaan’

“Tiga bulan menjelang kejatuhan Soeharto ALDERA mendapatkan berita mengejutkan, Sekjen ALDERA Pius Lustrilanang diculik dipintu keluar Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Senin, 2 Februari 1998”

ALDERA Hal 13

Kabariku Universitas Katholik Musi Charitas Palembang bersama Yayasan ALDERA akan menggelar ‘Kuliah Umum dan Bedah Buku ALDERA’ di Aula Gedung Yoseph lantai 3 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Katolik Musi Charitas, Jalan Bangau, Palembang.

ALDERA merupakan gambaran sejarah Potret Gerakan Politik kaum Muda 1993-1998, dalam acara kali ini mengangkat tema “Memaknai Cita-Cita, Perjuangan, dan Komitmen Kebangsaan”.

Kuliah Umum dan Bedah Buku ALDERA akan menghadirkan;

Keynote Speaker :
Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA., Anggota BPK RI

Narasumber :
Dr. M. Husni Thamrin, M.Si., Kajur Ilmu Komunikasi FISIP Unsri dan Kemas Khoirul Mukhlis, Direktur Lintas Politika Indonesia.

Opening Speech :
Dr. Antonius Singgih Setawan, SE., M.Si., Rektor Universitas Katolik Musi Charitas dan Okta Priandy, ST., CLMA., Ketua IKA UKMC

Catat Pelaksanaannya :

Jumat, 2 Desember  2022
Pukul 13.30 WIB – Selesa

Pendaftaran:

Melalui link https://bit.ly/3UO2LVj

Acara akan disiarkan Live Steaming di Kanal Youtube UKMC TV

Bagi 100 Peserta Pertama yang hadir akan mendapatkan Buku ALDERA dan E-Sertifikat.

Buku ALDERA telah diluncurkan sejak 28 Oktober lalu, buku ini merupakan patret gerakan politik kaum muda pada rentang 1993-1999.

Buku ALDERA merupakan tanggung jawab moral Puis Lustrilanang, yang saat ini menjabat sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Buku ALDERA mengupas peristiwa sejarah yang dipelopori oleh kaum muda, seperti Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, dan Kemerdekaan Indonesia.

Demikian pula peristiwa Reformasi 1998. Peristiwa sejarah ini pun digerakkan oleh kaum muda, terutama mahasiswa.***

Red/K.000

BACA Juga :
Buku ALDERA ‘Potret Gerakan Kaum Muda 1993-1998’, Simak Ulasan Don Adam

Keynote Speech Peluncuran ‘ALDERA’, Pius Lustrilanang: Buku ini Merekam Militansi Mahasiswa Dalam Sejarah Penting Reformasi Bangsa

Peluncuran dan Bedah Buku ‘ALDERA’ Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999

Exit mobile version