Penandatanganan MoU Koalisi Partai Gerindra dengan PSI: Tenaga Baru Memenangkan Pilkada Garut

Garut, Kabariku- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Koalisi dengan Partai Gerindra Kabupaten Garut. Bertempat di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Senin (10/06/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan menyambut baik dengen kesediannya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergabung dan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Garut nanti.

“Koalisi PSI dan Gerindra ini sudah permanen. Kita akan sama-sama memenangkan Pilkada Garut nanti,” ujarnya.

Menurut dia, bergabungnya PSI di koalisi partai menjadi tenaga baru bagi Partai Gerindra dalam memenangkan Pilkada Garut ini. Karena PSI ini mempunyai basis masa yang merupakan para anak muda milenial.

“Gabungnya PSI ini akan menjadi tenaga baru untuk memenangkan Pilkada. Meski PSI belum ditakdirkan memiliki kursi di DPRD Garut, tetapi potensi suara di bawah ada,” ujarnya.

Enan menerangkan, bergabungnya PSI dengan Gerindra untuk Pilkada Garut ini, karena dalam Pilpres 2024 PSI masuk dalam Koalisi Indonesia Maju dan sukses memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kesuksesan itu ingin ditularkan ke bawah (Pilkada). Jadi kita bersepakat koalisi untuk memenangkan Pilkada Garut ini,” ujarnya.

Enan menambahkan, mengenai calon yang akan diusung, sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses penjaringan dan keputusannya ditentukan oleh pusat.

“Saat ini masih berproses untuk calon ini. Yang jelas kami Gerindra dan PSI akan berkomitmen mendukung siapa saja calon yang diusung nanti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Garut, Ramlan Gumilar mengatakan, koalisi antara PSI dan Gerindra di Kabupaten Garut ini untuk meneruskan perjuangan. Karena dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) PSI dengan Gerindra berjuang bersama memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kita ingin melanjutkan koalisi dan kolaborasi dalam pemenangan Pilkada Garut 2024 ini,” ujar Ramlan.

Menurut dia, dengan adanya penandatanganan MoU koalisi partai ini, PSI dan Gerindra akan intens melakukan komunikasi dan diskusi terkait calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung nantinya.

“Untuk siapa calon yang akan diusung dan didukung, kita masih melakukan komunikasi dan mendiskusikannya. Siapapun calon yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, kami akan dukung,” pungkasnya.***

Red/K.000

Tinggalkan Balasan