Koalisi PKS-Nasdem: Sepakat Usung dr. Helmi Budiman sebagai Calon Bupati Garut di Pilkada 2024

Garut, Kabariku- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut bersama Partai NasDem resmi membangun kesepakatan koalisi untuk Pilkada 2024 Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penandatanganan Nota Kesepakatan Partai Politik Dalam Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Garut Tahun 2024 ini dilaksanakan di RM Pujasega, Jalan Otista, Kabupaten Garut, Jawa Barat. pada Kamis (06/06/2024).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai PKS, Kabupaten Garut, Karnoto, membenarkan, PKS dan Nasdem Kabupaten Garut telah berkoalisi untuk Pilkada 2024 mendatang.

“Ya, kita berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Garut bersama Partai NasDem. Hari ini kita lakukan penandatanganan kesepakatan koalisi,” ujar Karnoto.

Karnoto mengatakan, dalam kesepakatan tersebut PKS dan NasDem sepakatan mengusung dr. Helmi Budiman untuk diusung sebagai Calon Bupati Garut 2024 pada Pilkada.

“Untuk siapa yang akan menjadi pendampingnya, kita juga bersama NasDem melihat hasil survai serta masih menunggu tambahan partai lain yang akan menjalin koalisi. Kita masih menunggu ada partai tambahan,” ungkapnya.

Diakui Karnoto, partai PKS dan Nasdem saat ini jika melihat hasil raihan kusri di DPRD Garut hasil Pileg, sudah memenuhi syarat dukungan. Soalnya, PKS memiliki 7 kursi dan NasDem 3 kursi.

“Sebenarnya kita sudah cukup untuk bisa mengusung satu pasangan. Tetapi, tetap kita masih menunggu tambahan partai lain yang masih ingin bergabung,” cetusnya.

Diketahui dr. H. Helmi Budiman, M.M. adalah Wakil Bupati Garut dua periode mendampingi Rudi Gunawan. Ia juga adalah Mantan Ketua Komisi D di DPRD Garut periode 2009-2014 dari Fraksi PKS. Saat ini dr. Helmi menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Garut.

Terpisah, Ketua Bappilu Partai NasDem, Aay Syarif Hidayat, juga membenarkan sudah ada kesepakatan koalisi antara Nasdem dan PKS di Pilkada 2024 mendatang.

“Benar hari ini tadi sudah disepekati untuk koalisi,” singkatnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan