Akui Sering Kedatangan Wartawan dan LSM, Kepala SMK PGRI Bungbulang: untuk Silaturahmi

Garut, Kabariku- Kepala SMK PGRI Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ikhsan Ahmad Jami’at, mengakui bahwa ke sekolah yang dipimpinnya sering kedatangan wartawan atau aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang hendak bersilaturahmi.

Ikhsan menyatakan selama kedatangan mereka, belum menerima sikap aneh-aneh yang cenderung merugikan pihak sekolah.

“Selama ini banyak wartawan dari berbagai media yang bersilaturakhmi ke sekolah kami, termasuk temen-temen dari LSM. Semuanya bersikap baik-baik, maka kami terima dengan baik pula,” ucap dia, saat ditanya awak media apakah ada pihak-pihak tertentu yang mencoba bertingkah macam-macam terhadap kepemimpinannya. Rabu (26/06/2024).

Menurut Ikhsan, selama dirinya menjabat sebagai Kepala SMK PGRI Bungbulang tidak pernah ada yang coba-coba berbuat aneh dengan dalih apapun.

“Saya yakin bahwa temen-temen sudah pada memahami bahwa sektor pendidikan merupakan kebutuhan pokok masyarakat maju dewasa ini. Jadi ngapain diorek-orek, malahan sewajibnya didorong maksimal guna kesiapannya menghadapi tantangan global yang kian tajam,” katanya.

Ikhsan menerangkan, SMK PGRI Bungbulang yang berdiri tahun 2002 itu kini memiliki jumlah siswa sekitar 484 orang yang tersebar dari kelas 10 sampai 12 pada empat jurusan pendidikan yang sedang dijalankannya.

“Saat ini kami memiliki tenaga pengajar sekitar 25 orang, terus berjuang mengatasi berbagai kendala dan kebutuhan masyarakat. Hasilnya, alhamdulillah walau belum sesuai harapan, para lulusan sudah banyak yang mandiri dengan membuka kegiatan usaha selain tentunya yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” jelas dia.

Ikhsan menambahkan, salah satu kebutuhan mendesak yang tengah dihadapi SMK PGRI Bungbulang adalah tersedianya sarana prasarana laboratorium untuk uji coba dan berbagai peralatan peraktek bagi siswa didik.

“Jika hal itu sudah tersedia, kami yakin mampu menjadi yang terdepan dalam menyiapkan generasi muda yang siap kerja dan siap karya. SMK PGRI Bungbulang pun akan terus berjuang sekeras mungkin agar para lulusan mampu menjawab kebutuhan zaman yang kian berkembang dengan pesat,” pungkasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan