Pengambilan Sumpah 41 Apoteker Baru, Pj Bupati Garut Beri Pesan Penting

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker Angkatan IX Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Garut (Uniga) Tahun 2024.

Acara yang dihadiri Rektor Uniga, Dr. Abdusy Syakur, dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Sabtu (18/05/2024).

Sebanyak 41 mahasiswa PSPA FMIPA UNIGA diambil sumpahnya dan mengucap janji sebagai apoteker.

Barnas Adjidin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran apoteker di masyarakat, khususnya dalam menyediakan dan meracik obat bagi pasien.

“Seorang apoteker dapat memberikan panduan atau informasi cara menggunakan obat serta menginformasikan potensi efek samping dari obat yang diminum,” ujar Barnas.

Barnas mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih gelar Apoteker dari PSPA FMIPA UNIGA dan berharap ilmu yang mereka peroleh dapat diterapkan dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak bisa puas dengan apa yang sudah dicapai. Kita harus terus belajar, mendengar, dan membuka cakrawala kita. Penting juga untuk berkomunikasi dengan sesama apoteker dan stakeholder terkait kesehatan,” pesannya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan