Penjabat Bupati Garut Ajak Dukung Garuda Muda Indonesia Meski Alami Kekalahan

_Antusiasme Masyarakat Garut di Acara Nobar Semi Final AFC Cup U23_

Garut, Kabariku- Lapangan Oto Iskandar Di Nata, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin malam (30/4/2023), menjadi saksi antusiasme luar biasa dari masyarakat Garut yang berkumpul untuk mendukung timnas Garuda Muda Indonesia dalam pertandingan semi final AFC Cup U23 melawan Uzbekistan.

Acara nonton bareng tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin,unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur, yang bergabung dengan masyarakat setempat untuk menyaksikan pertandingan sepakbola internasional yang sangat dinanti-nantikan.

Barnas, dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan tonggak penting dalam perkembangan sepakbola Indonesia, yang bisa menjadi alat pemicu bagi Kabupaten Garut untuk meningkatkan prestasi di bidang sepak bola. Ia menyebutkan perlunya upaya mencari dan melatih bibit-bibit unggul, serta memberi kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi di berbagai event.

“Karena tentu harus ada langkah-langkah yang bagus dari kita, bagaimana mencari bibit, kemudian melatih, kemudian kita memberi kesempatan kepada mereka untuk bertanding di berbagai event,” ucap Barnas.

Meskipun Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 dari Uzbekistan, Barnas mengajak masyarakat untuk tetap bangga dengan perjuangan timnas Indonesia, yang masuk ke dalam 4 besar sebagai sebuah pencapaian Indonesia di level asia.

Begitu pula dengan tim kebanggan masyarakat Garut, Persigar, Barnas juga memberikan dukungan penuh untuk terus berjuang dan berprestasi lebih baik di tingkat regional maupun nasional.

Hasil pertandingan malam tadi, Indonesia harus dapat menerima keunggulan Timnas U23 Uzbekistan dengan skor 0-2. Indonesia nantinya akan bertanding dengan Irak, setelah sebelumnya Irak takluk atas keunggulan Jepang dengan skor 2-0.

Masyarakat Garut dan seluruh Indonesia tetap berharap agar Garuda Muda Indonesia dapat mengatasi tantangan selanjutnya dan meraih hasil yang membanggakan untuk negeri ini.***

Red/K.101

Berita Terkait :

Tinggalkan Balasan