Lantik Deputi IV dan V KSP, Moeldoko Tekankan Pentingnya Menjaga Legacy Presiden

Jakarta, Kabariku- Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, melantik Wandy Nicodemus Tuturoong sebagai Deputi IV dan Prof. Dr. Rumadi Ahmad sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (24/04/2024).

Pelantikan ini menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 24/M Tahun 2024 dan Nomor 25/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden.

Sebagai informasi, Wandy Nicodemus Tuturoong dilantik menjadi Deputi IV menggantikan Juri Ardiantoro.

Sementara Prof. Dr. Rumadi Ahmad menggantikan Jaleswari Pramodhawardani. Juri Ardiantoro dan Jaleswari Pramodhawardani sebelumnya mengundurkan diri sebagai Deputi IV dan V KSP karena menjadi anggota tim pemenangan pada Pilpres 2024.

Dalam sambutannya, Moeldoko menekankan pelantikan dua Deputi baru di lingkungan Kantor Staf Presiden menjadi momentum penting untuk terus berjuang meneruskan legacy kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ia mendorong Deputi baru dan seluruh jajaran di Kantor Staf Presiden untuk bekerja tanpa henti hingga 20 Oktober 2024 dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada.

“Dalam asas serangan, dimana kinerja seluruh sumber daya yang ada di lingkungan KSP tidak boleh berhenti hingga 20 Oktober 2024 nanti dengan terus menjaga legacy dari Presiden,” tegasnya.

“Saya ingin mengingatkan bahwa tidak boleh ada momentum yang berhenti, gunakan momentum ini sebaik-baiknya dan gunakan seluruh sumber daya yang ada dalam mendukung legacy Presiden,” imbuh Moeldoko.

Moeldoko yakin kedua Deputi baru ini, dengan kemampuan dan pengalaman mereka, akan membawa suasana baru dan energi segar bagi KSP.

“Beliau-beliau ini sudah tidak asing di KSP. Atas kepercayaan Presiden, mereka dilantik dan saya yakin kehadiran mereka akan membawa suasana baru untuk organisasi,” ujar Panglima TNI 2013-2015.

Untuk diketahui, sebelum dilantik menjadi Deputi IV dan Deputi V, Wandy N. Tuturoong dan Prof. Dr. Rumadi Ahmad merupakan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV dan V KSP.

Dengan diangkatnya, kedua Deputi Kepala Staf Kepresidenan yang baru, maka formasi Deputi di KSP telah lengkap dan akan memimpin kedeputian hingga masa jabatan di KSP berakhir pada 20 Oktober 2024.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan