Pj Bupati Garut Resmikan Peluncuran Produk Air Minum Kemasan ‘AMDK Tirta Intan Swiss Van Java’

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, meresmikan diluncurkannya produk air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek AMDK Tirta Intan Swiss Van Java, produksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Garut, di Kantor Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut, pada Jum’at (1/3/2024).

Barnas menekankan pentingnya profesionalisme dalam pengelolaan air sebagai sumber kehidupan. Ia mengapresiasi langkah PDAM Tirta Intan dalam meluncurkan AMDK Tirta Intan Swiss Van Java, serta mengajak masyarakat Garut untuk mendukung produk tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Garut.

“Pemerintah Kabupaten Garut harus mendukung program ini, nanti mungkin di dalam rapat-rapat itu gunakan dulu air kita sebelum air yang lain, karena dengan menggunakan dan mendukung air minum dari PDAM, tentu ini PAD Kabupaten Garut nantinya meningkat,” ujar Barnas

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk menggunakan AMDK Tirta Intan Swiss Van Java, karena menurutnya AMDK tersebut bersih, rasanya enak, dan kemasannya pun layak untuk dijual.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim, menjelaskan bahwa AMDK Tirta Intan merupakan hasil kolaborasi dengan PDAM di Priangan Timur, dan berencana untuk meluncurkan AMDK dengan kemasan cup dalam waktu dekat.

Ia juga mengakui peran penting Pemerintah Kabupaten Garut dalam dukungan terhadap PDAM, serta mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Pj Bupati Garut terhadap kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan bertahap kita bekerja sama berkolaborasi dengan PDAM yang ada di Priangan Timur, berkolaborasi menghasilkan produk yaitu (AMDK) Tirta Intan,” kata Aja.

Ia mengungkapkan jika PDAM ini bisa berdiri itu karena ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dan menurutnya Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, merupakan salah seorang yang concern terhadap kebutuhan masyarakat.

“Ini bagian terpenting bagi kami untuk lebih mengembangkan semangat di Kabupaten Garut agar lebih berdaya, lebih sehat, lebih maju, dan lebih sejahtera,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan