Sekda Garut Tinjau Distribusi Bantuan Beras Bapanas di Desa Cikelet

Garut, Kabariku- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, meninjau langsung peninjauan pendistribusian bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia di Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut pada Rabu (7/2/2024).

Pendistribusian tersebut dilakukan oleh PT. Pos dengan diawasi secara ketat agar sampai pada sasaran yang tepat.

Nurdin menyatakan kepuasannya atas distribusi yang berjalan lancar. Dia menekankan pentingnya distribusi yang efisien dan tanpa hambatan apapun.

“Saya minta juga dalam pelaksanaan ini mudah-mudahan sampai pada sasaran dengan baik, tanpa ada apapun, kemudian juga bekerja dengan ikhlas, saya ingin hanya seperti itu,” ujarnya.

Di Desa Cikelet, terdapat sekitar 450 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan beras ini. Nurdin berharap bantuan tersebut dapat menjadi stimulus bagi masyarakat.

Namun, dia juga menegaskan instruksi dari Penjabat Bupati Garut, bahwa tidak boleh ada masyarakat Garut yang tidak makan. Sehingga, pihaknya meminta para camat untuk senantiasa mengecek ke lapangan agar kejadian tersebut tidak terjadi.

“Sehingga treatment kita apapun kondisinya, wayahna ulah dugi ka aya masyarakat yang tidak makan, poinnya seperti itu,” ucapnya.

Selain penyaluran bantuan beras, Sekda Kabupaten Garut juga meninjau distribusi alat-alat Pemilu Tahun 2024. Menurutnya, beberapa alat Pemilu telah tersedia dan sampai di Desa Cikelet.

Selain mengecek penyaluran bantuan beras bagi masyarakat, Sekda Kabupaten Garut juga meninjau langsung distribusi alat-alat Pemilu Tahun 2024 yang sudah siap tersedia.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan beras sudah mencapai 70% dari total 296.885 KPM. Dia berharap penyaluran tersebut dapat tuntas pada tanggal 9 Februari 2024.

“Jadi tinggal 2 hari kita (targetkan) selesai, dan sekarang kami juga melakukan monitoring dari PT. Pos, Bulog, Dinsos, DKP, dan Bappeda,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan