Setelah Rapat KIM, PRIMA Usulkan Gibran sebagai Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

Jakarta, Kabariku- Isu terkait sosok bakal calon wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi perbincangan. Sampai sejauh ini belum ada satu nama yang resmi diumumkan ke publik.

Belakangan muncul nama Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (Gibran) sering disebut-sebut sebagai sosok muda yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono menyampaikan, sejak awal pihaknya sudah memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

“Soal cawapres, kami akan usulkan Mas Gibran dalam rapat koalisi nanti. Keputusannya seperti apa, kami serahkan pada Pak Prabowo,” kata Agus Jabo. Sabtu (21/10/2023).

Agus Jabo menegaskan bahwa PRIMA akan berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 dengan segala sumber daya yang ada.

“Jika Mas Gibran yang dipilih, kita akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran dengan sekuat tenaga,” tandasnya.

Seperti diketahui Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibentuk untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres 2024 mendatang. PRIMA salah satu partai yang tergabung dalam KIM selain Partai Gerindra juga Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, PAN, PBB, dan Partai Garuda.

KIM sebelumnya telah menyatakan akan segera menggelar rapat untuk menentukan Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan