Cawagub Bengkulu Muslihan Meninggal Dunia, Cagub Agusrin Sampaikan Bela Sungkawa Mendalam

Calon Gubernur Bengkulu H.Agusrin Marjono menghadiri pemakaman H. Muslihan Diding Sutrisno. (Foto: HSN/Kabariku).

KABARIKU – Kabar duka datang dari Bengkulu. Calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan Diding Sutrisno meninggal dunia pada Minggu pagi (6/12/2020) dalam usia 75 tahun.

Muslihan yang merupakan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu tersebut mendampingi Helmi Hasan yang menjadi Calon Gubernur Bengkulu pada Pilkada 2020. Pasangan ini mendapat nomor urut 1.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah meninggal dunia H. Muslihan DS Minggu pagi (6/12) karena sakit,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, Minggu (6/12/2020).

Sebelumnya, Muslihan dikabarkan terinfeksi Covid-19. Ia kemudian dirawat di RSU M Yunus Bengkulu sehingga tak bisa mengikuti acara Debat Pilkada pada putaran akhir. Menurut keterangan, Muslihan memiliki penyakit penyerta berupa komorbid gula darah.

Muslihan sempat menjadi bupati di dua daerah berbeda, yaitu Bupati Rejang Lebong dan Bupati Bengkulu Utara. Ia juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3, Agusrin Maryono Najamuddin, menyatakan ikut bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Muslihan.

“Kami sekeluarga ikut bela sungkawa dan duka yang mendalam atas wafatnya Pak Muslihan. Semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Agusrin, Minggu (6/12/2020).

Ia menyatakan, Muslihan merupakan tokoh Bengkulu yang banyak berjasa terhadap masyarakat dan kemajuan Bengkulu.

“Ia panutan yang perjuangannya patut menjadi tauladan bagi kita,” jelasnya.

Bahkan secara pribadi Agusrin menyatakan, jenazah Muslihan patut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Bengkulu mengingat jasa-jasanya yang sangat besar untuk Bengkulu. (Ref)

Tinggalkan Balasan