RSU dr. Slamet Garut Isolasi Pasien Suspect Corona. Zaini: Ia Baru Tiba dari Macau

Ruang isolasi untuk pasien suspect corona di RSU dr. Slamet Garut. (*)

KABARIKU – RSU dr. Slamet mengisolasi seorang pria yang terkena demam, batuk dan sesak napas. Pria ini datang dari Macau dan tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Saat di Macau, yang bersangkutan mengakui pernah kontak dengan seorang pasien positif Covid-19.

Wakil Ketua Tim Penanganan Infeksi Emerging Covid-19 Kabupaten Garut, dr Zaini Abdillah, menyatakan, dari gejala-gejala yang dialami pasien dan riwayat kontak serta riwayat perjalanan, yang bersangkutan masuk dalam PDP (pasien dalam pengawasan) Corona.

“Ia berumur 42 tahun dan merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit swasta. Ia masuk RSU dr. Slamet pada Minggu (8/3/2020) kemarin,” papar Zaini Abdillah kepada media, Senin (9/3/2020).

Zaini menambahkan, pasien tersebut bekerja di Macau. Dia tiba di Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada tanggal 28 Februari lalu. Kemudian tanggal 29 meninggalkan Bali dan bepergian ke Jogja dan Surabaya. Tanggal 1 Maret kemarin si pasien tiba di Garut.

“Tim yang sudah kami siapkan kini sedang menangani yang bersangkutan,” ujar Zaini.

Menurut Zaini, si pasien akan dirujuk ke RSHS malam ini. Kemudian tim penanganan Covid-19 akan melakukan tracking terhadap keluarga dan rekan pasien yang sempat melakukan kontak. (ref)

Tinggalkan Balasan