Selain Pecat Dirut, Menteri BUMN dan Dewan Komisaris Garuda Pecat Empat Direksi Lainnya

Fuad Rizal (kesatu dari kanan) ditunjuk jadi Plt Dirut PT Garuda Indonesia. (*)

KABARIKU – Selain memecat Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara atau yang dikenal Ari Askhara, Menteri BUMN Erick Tohir dan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (GI), juga memecat empat anggota dewan direksi lainnya. Pemecatan dilakukan melalui rapat Dewan Komisaris Garuda Indonesia, Senin (9/12/2019).

Rapat kemudian menunjuk Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas direktur utama. Fuad adalah Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT GI.

Keempat direksi yang nasibnya menyusul Ari Askhara tersebut adalah Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Diketahui, Ari Askhara, Iwan Joeniarto, Mohammad Iqbal dan Heri Akhyar ikut penerbangan dari Prancis yang membawa Harley Davidson dan sepeda Brompton selundupan tersebut.

Rapat Dewan Komisaris PT GI lengkap diikuti oleh kelima anggotanya yakni Sahala Lumban Gaol (Komisaris Utama), Chairal Tanjung (Komisaris), Eddy Porwanto Poo (Komisaris Independen), Herber Timbo Parluhutan Siahaan (Komisaris Independen), dan Insmerda Lebang (Komisaris Independen).

Fuad Rizal selain mengemban tugas sebagai Dirut, juga sebagai Plt Direktur Operasi dan Plt Direktur Teknik dan Layanan, sekaligus melaksanakan tugas sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sampai ada ketetapan selanjutnya.

Dalam rapat itu ditunjuk pula Pikri Ilham Kurniansyah sebagai Plt Direktur Human Capital dan Plt Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha merangkap Direktur Niaga. (Ref)

Leave a Reply