Peringati Hari Pendidikan Nasional, BEM Kema STIE Yasa Anggana Bagikan Ratusan Masker dan Paket Takjil

Mahasiswa STIE Yasa Anggana membagikan paket takjil kepada warga di jalan di wilayah perkotaan Garut, Sabtu (2/5/2020).

KABARIKU – Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema STIE Yasa Anggana Garut, Jawa Barat, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pembagian masker dan paket takjil, Sabtu (2/5/2020).

Masker yang dibagikan sebanyak 750 pcs sedangkan makanan untuk takzil sebanyak 500 paket.

Presiden BEM STIE Yasa Anggana, Asep Nurdiansyah menjelaskan, bhakti sosial tersebut mengacu kepada UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan PP Nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.

“Di dalamnya tercantum bahwa perguruan tinggi harus melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Asep menambahkan, kegiatan itu pun merupakan bentuk manifestasi filosofis pendidikan sesuai dengan jati diri bangsa bahwa bangsa Indonesia dikenal sebagai masyarakat dengan kepedulian dan gotong royong yang tinggi.

“Oleh sebab itu di tengah-tengah bencana Covid-19 ini sudah seharusnya masyarakat Indonesia bersatu melawan Covid-19,” jelasnya.

Ditegaskan Asep, BEM Kema STIE Yasa Anggana juga aktif mengawal setiap kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan penanganan Covid-19 tepat sasaran.

Pembagian masker dan paket takjil dilakukan di wilayah perkotaan.

“Di wilayah perkotaan, meskipun ada imbauan social distancing, namun di luar banyak masyarakat kalangan ekonomi bawah yang masih beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu kami memlih wilayah itu,” ungkapnya.

Saat pembagian dilakukan, para mahasiswa juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang penerapan social distancing, termasuk menjelaskan penyebaran virus corona (Covid-19). (Has)

Leave a Reply