Pelarian Prank Sampah Berakhir, Petugas Ciduk Ferdian di Tol Jakarta Merak

Ferdian Paleka tertunduk lesu usai ditangkap petugas di Tol Jakarta-Merak. (*)

KABARIKU – Berakhir sudah pelarian youtuber prank sampah Ferdian Paleka. Tim dari Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar berhasil menangkapnya Jumat dinihari (8/5/2020).

Selain Ferdian, petugas juga mengamankan dua orang lainnya, yakni Aidil (A) dan Jamaludin (J) yang merupakan pakde dari Ferdian.

“Tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang, yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A, dan Jamaludin Alias J atau pakdenya Si F,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri , Jumat (8/5/2020).

Ketiganya ditangkap di tol Jakarta-Merak, Tanggerang, setelah mereka keluar dari Pelabuhan Merak dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Tak ada perlawanan saat petugas menciduk mereka.

Kini Ferdian Cs berada di Ditreskrimun Polda Jabar untuk selanjutnya dilakukan penanganan lebih lanjut.

Ferdian yang tiba-tiba menghilang, ternyata lari ke Sumatera. Polisi pun sempat mengejar tersangka hingga ke Palembang. Kemudian mereka menangkapnya di tol Jakarta-Merak saat Ferdian kembali lagi ke Jawa.

Seperti diberitakan, Ferdian dengan dua rekannya A dan T, membagikan dus berisi sampah kepada sejumlah waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Youtube.

Para korban yang tadinya menyangka bahwa dus tersebut berisi makanan seperti yang dikatakan Ferdian, akhirnya kemudian melapor ke polisi.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Ferdian Cs akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Ref)

Leave a Reply