Luar Biasa, Pasien Covid-19 di Scapa TNI AD Semuanya Sudah Sembuh

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus. (*)

KABARIKU – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Scapa TNI AD Bandung, hari ini semuanya sembuh.

“Jadi, dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif,” kata BrigjenTNI Nefra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8/2020).

Hari ini, lanjut Nefra, ada empat pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien Covid-19 terakhir di Secapa AD.

“Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD, sampai hari ini (Sabtu, 15 Agustus), ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ujar Nefra.

Diketahui, penyebaran Covid-19 di Scapa TNI AD Bandung, merupakan kluster terbesar di Jawa Barat. Para siswa Scapa TNI AD yang terpapar Covid-19 pun langsung menjalani karantina mandiri, sementara Pemkot Bandung melakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBB) untuk wilayah Kecamatan Cidadap, di mana Scapa TNI AD berada.

Beberapa hari lalu, Pemkot Bandung sudah menghentikan PSBM di Kecamatan Cidadap. Sementara ribuan siswa Scapa yang sembuh, kini sudah menjalankan tugas kembali.

Camat Cidadap Hilda Hendrawan, mengatakan, PSBM diakhiri karena angka reproduksi Covid-19 di Secapa AD terus menurun dan tidak ada dampak dari kemunculan klaster untuk warga sekitar. (Ref)

Leave a Reply