KPK Periksa Gubernur Papua di Kediamannya, Hasanuddin: Penegakan Hukum dengan Tetap Memperhatikan Sisi Kemanusiaan dan Kondisi Sosial

Jakarta, Kabariku Kehadiran Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didampingi Pimpinan KPK, Drs. Firli Bahuri, M.Si., memeriksa Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Lucas Enembe (LE), Gubernur Papua di kediamannya di Papua adalah tindakan yang tepat dan benar.

“Akhirnya, KPK berhasil memeriksa LE, ini merupakan upaya penegakan hukum dengan tetap memperhatikan sisi kemanusiaan dan kondisi social”.

Demikian disampaikan Hasanuddin, Koordinator SIAGA 98 (Simpul Aktivis Angkatan 98), pada Kamis (3/11/2022).

Diketahui, Ketua bersama Tim KPK dan Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) didampingi oleh sejumlah pejabat Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Kepala BIN Papua, melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe (LE) Gubernur Papua di kediamannya

Kata Hasanuddin, Pemeriksaan tersangka ditempatnya dan/atau ditempat lain karena sesuatu hal adalah hal yang wajar dan dibenarkan.

“Substansinya tercapai, LE dapat diperiksa. Proses penegakan hukum terus berjalan,” tuturnya.

SIAGA 98 pun menyampaikan dukungannya dan mengapresiasi KPK dalam melaksanakan tugas dan penegakan hukum

“SIAGA 98 (Simpul Aktivis Angkatan 98) menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada KPK,” Hasanuddin menutup.

BACA Juga ‘KPK Mintai Keterangan dan Cek Kondisi Kesehatan Gubernur Papua Terkait Dugaan Korupsi di Papua’

Diketahui sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pihaknya ke Papua untuk melaksanakan tugas penegakan hukum terhadap Lukas Enembe.

“Kami dari KPK telah melaksanakan tugas negara, tapi juga telah memberikan pelayanan kesehatan kepada Lukas Enembe, melalui dokter KPK, diperiksa empat dokter, selama kurang lebih satu jam setengah,” ucap Firli.

KPK menyampaikan terima kasih kepada Lukas Enembe dan keluarga yang telah memberikan kesempatan untuk menjalankan hak sebagai warga negara, yang taat kepada hukum serta menjunjung tinggi semua prosedur hukum yang dijalankan.***

Red/K.000

BACA juga Berita menarik Seputar Pemilu KLIK disini

Leave a Reply