Klaim Kuasai 54 Negara, Kekaisaran Sunda Empire Muncul di Bandung

KABARIKU – Masyarakat Jawa Barat kini tengah dihebohkan dengan munculnya Sunda Empire-Earth Empire yang menurut salah satu pentolannya merupakan kekaisaran langit dan bumi.

Keberadaan Sunda Empire mulai diketahui setelah ada unggahan akun Facebook Renny Khairani Miller. Akun itu pun selain memuat tulisan tentang Sunda Empire, juga memuat foto-foto sejumlah orang berseragam ala militer yang diduga bagian dari Sunda Empire.

Tulisan Renny yang diunggah dalam facebooknya menyebutkan bahwa pemerintahan dunia yang sekarang akan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2020.

Inilah bunyi tulisan Renny:

“SUNDA EMPIRE-EARTH EMPIRE, Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan di koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dng tgl 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera. Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???…..”

Kegiatan Sunda Empire pun pernah diunggah dalam video di Youtube dengan akun Alliance Press International. Video tersebut menayangkan rekaman video tentang acara pertemuan dan upacara.

Dalam video itu, seseorang yang diduga bernama HRH Rangga yang juga diduga sebagai pemimpin Sunda Empire, menyebutkan, Sunda Empire-Earth Empire itu merupakan sebuah kekaisaran matahari dan kekaisaran bumi.

Rangga juga menjelaskan, Sunda Empire terdiri dari 54 negara Sunda Nusantara, yang dimulai dari benua Australia, Papua New Guinea, Indonesia di dalamnya, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam benua Cina seluruhnya, Mongolia kemudian Russia di dalamnya dari beberapa negara kemudian Jepang, kemudian sampai ke Korea Selatan dan Korea Utara. Selanjutnya Sunda Eropa, kemudian Sunda Pasifik, kemudian Sunda archipelago, kemudian Sunda Mainland.

Sejumlah pihak memastikan bahwa “Kekaisaran” Sunda Empire-Earth Empire berpusat di Bandung. Pasalnya, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di wilayah Bandung Utara.

Polda Jawa Barat kini terus memantau kegiatan Sunda Empire.

“Kita melakukan pendalaman terhadap komunitas itu. Kita kan belum tahu apakah itu ormas atau apa, makanya kita masih pelajari,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Sabtu (18/1/2020).

Erlangga menambahkan, pendalaman dilakukan oleh Diskriminum Polda Jabar. (Ref)

Leave a Reply