Kabar Gembira, Sembuh dari Corona Tiga Pasien Telah Dipulangkan

Juru BicaraPenanganan Corona Achmad Yurianto. (*)

KABARIKU – Kabar menggembirakan datang di tengah kecemasan masyarakat menghadapi wabah Covid-19 (corona). Tiga pasien positif corona yang dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, telah sembuh. Mereka pun telah keluar dari rumah sakit dan menjalani prosedur isolasi secara mandiri.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyempatkan diri datang ke RSUP Persahabatan untuk mengecek ketiga pasien yang sembuh tersebut. Bahkan ia pun hadir dalam jumpa pers yang sengaja digelar untuk mengumumkan kesembuhan ketiga pasien.

Terawan menyatakan dirinya benar-benar bahagia dengan kabar baik ini. Ia menegaskan, pasien corona lainnya pun akan segera sembuh menyusul ketiga pasien tersebut.

“Ini kabar membahagiakan. Sejak semula kita yakin corona bisa dilawan, seperti penyakit lain, corona bisa sembuh,” ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Terawan menyampaikan, virus Corona merupakan self limited disease atau penyakit yang akan sembuh sendiri.

“Saya bahagia, teorinya benar bahwa memang ini adalah self limiting disease yang akan sembuh sendiri. Penyakit yang akan sembuh sendiri,” ujarnya.

Terawan pun sempat mengupas kesembuhan 9 WNI ABK Diamond Pricess.

“Jadi yang sembuh, tiga di kita ditambah 9 WNI ABK,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Urusan Virus Corona, Achmad Yurianto menyatakan, pasien yang sembuh tersebut adalah pasien kasus 6 berjenis kelamin laki-laki (39), kasus 14 laki-laki (50), dan kasus 19 laki-laki (49).

Sebenarnya, tambah Yuri, dua pasien sudah sembuh sejak Rabu (11/3/2020). Mereka pasien kasus 6 dan kasus 14. Dari dua kali pengecekan, mereka negatif.

“Jadi, tiga pasien dipulangkan. Dan kami memberikan edukasi kepada pasien ini, bahwa ketika kembali ke keluarganya mereka harus membatasi diri dulu dari aktivitas,” ujar Yuri. (Ref)

Leave a Reply