Inilah Sosok Irjen Pol (Purn) Wahyu Adi, Calon Bupati Indragiri Hulu, Riau

Irjen Pol (Purn) Wahyu Adi. (*)

KABARIKU – Kecintaannya pada kerja nyata, serta semangatnya untuk terus mengabdi, tak menghalangi Drs. H. Wahyu Adi untuk turun gunung. Jenderal polisi bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi) ini kini menjadi Calon Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Kepulauan Riau. Ia berpasangan dengan Supriati, politisi senior di Inhu.

Pasangan Wahyu Adi- Supriati diusung oleh empat partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PAN dan Perindo. Dengan jumlah kursi koalisi 12, pasangan Wahyu-Supriati melebihi syarat kursi minimal yang berjumlah 8 kursi.

Irjen Pol H Wahyu Adi merupakan mantan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia ditugaskan di lembaga tersebut sejak tahun 2017 oleh Kapolri yang saat itu dipegang Jenderal Tito Karnavian. Sebelum di BNN, ia bertugas di Mabes Polri.

Meski lama di Jakarta, bagi Wahyu Adi wilayah dan masyarakat Indragiri Hulu tidaklah asing sebab istrinya asli dari Kota Rengat.

“Mengabdi itu tak harus pilih-pilih. Kalau niatnya demi kebaikan bangsa dan negara, maka lakukanlah,” ujarnya kepada para wartawan usai menerima surat dukungan dari PDI Perjuangan, di kantor PDI Perjuangan Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (2/9/2020).

Kehadiran Wahyu Adi dalam Pilkada Inhu membawa harapan segar kepada masyarakat setempat. Jaringan Wahyu Adi di pusat yang dinilai kuat, kemudian pengalamannya di kepolisian yang matang hingga meraih pangkat jenderal bintang dua, menjadi modal untuk membangun Inhu lebih maju lagi.

Di Pilkada Inhu, pasangan Wahyu Adi- Supriyati akan bersaing dengan pasangan lainnya, yaitu Nurhadi – Toni Sutanto, Rezita-Junaidi, Siti Aisyah-Agustrianto, dan Rizal Zanzami-Yoghi. (Ref)

Leave a Reply