Bupati Boven Digoel Berpulang Tepat di Akhir Masa Jabatan

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. (*)

KABARIKU – Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop (44) atau Benny yang meninggal di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020), akan dimakamkan di Merauke pada Jumat (17/1/2019).

Jenazah Bupati Boven Digoel saat ini disemayamkan di rumah orang tuanya di Merauke. “Pemakaman di Merauke atas permintaan orangtuanya,” kata Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Rauf.

Bupati Boven Digoel meninggal usai mengikuti Rakernas PDIP di Jakarta yang digelar di JIExpo Kemayoran pada 10-12 Januari 2019. Polisi yang melakukan olah TKP di kamar hotel tempat Bupati Boven Digoel menginap, menemukan kartu peserta rakernas PDI Perjuangan atas nama yang bersangkutan.

Benediktus Tambonop yang berpasangan dengan Chaerul Anwar sebagai wakil bupati, terpilih menjadi Bupati Boven Digoel pada tahun 2016 lalu. Yang lepas dari perhatian, pada Senin tanggal 13 Januari 2020 saat ia berpulangl, merupakan hari akhir dari masa jabatannya sebagai Bupati Boven Digoel.

Kabupaten Digoel tahun 2020 ini memang tengah bersiap menggelar pemilihan bupati. Benny disebut-sebut masih merupakan sosok kuat untuk menjadi Bupati Boven Digoel periode 2021-2024. Namun takdir menginginkan lain, sosok pemimpin merakyat itu kini telah menghadap Tuhan.(Ref)

Leave a Reply