Bertemu Presiden Jokowi Tadi Pagi, Inilah Jadwal Raja dan Ratu Belanda di Indonesia

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Indonesia. (*)

KABARIKU – Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Indonesia Senin (9/3/2020). Tadi pagi, Selasa (10/3/2020), pasangan ini mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung menyambutnya begitu pasangan ini turun dari mobil. Sejumlah anak-anak yang mengenakan pakaian adat serta membawa bendera Indonesia dan Belanda juga turut memberikan sambutan.

Kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima berlangsung dari 9 hingga 13 Maret 2020.

Setelah berkunjung ke Istana Bogor, rencananya sore hari nanti Raja dan Ratu akan meletakkan karangan bunga di Pemakaman Menteng Pulo di mana leih dari 4000 tentara Belanda tewas saat Perang Dunia II dan Perang Kemerdekaan Indonesia.

Pasangan ini pun dijadwalkan berkunjung ke pabrik coklat Pipiltin Cocoa dan bertemu dengan anggota misi dagang. Di akhiri dengan kunjungan ke pameran foto di Erasmus Huis dan bertemu dengan komunitas Belanda.

Rabu (11/3), delegasi Belanda akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan Sultan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Dari sana Raja dan Ratu juga akan berkunjung ke Universitas Gadjah Mada dan komplek candi Prambanan.

Kamis (12/3), Raja dan Ratu akan mengunjungi Taman Nasional Sebangau di Kalimantan Tengah. Dari sana mereka akan mengunjungi Pusat Penyelamatan Orang Utan Nyaru Menteng.

Jumat (13/3), Raja dan Ratu akan melakukan perjalanan ke Danau Toba dan Del Institute of Technolgy. Raja dan Ratu juga akan melakukan perjalanan menggunakan kapal ke Pulau Samosir. (Den)

Leave a Reply