Viral di Medsos, “Kuncen Tutup” Gara – Gara Yana Hilang di Cadas Pangeran

  • Bagikan

Kabariku-Pria yang membuat heboh masyarakat dan warganet, warga Sumedang dikabarkan hilang di Cadas Pangeran membuat spekulasi bermunculan. Tak sedikit orang yang mengaku paranormal dan indigo turun tangan menebak-nebak keberadaannya.

Berawal dari menyebarnya Voice Note yang beredar dari Pria yang hilang di Cadas Pangeran, Yana Supriyatna (40), adalah bohong. Petugas kepolisian melacak Yana melalui gawai yang digunakan bersangkutan. Lebih jauh, Eko mengatakan, Yana langsung diperiksa oleh kepolisian setelah keberadaannya terlacak.

“Yana yang akhirnya diamankan, Kamis, 18 November 2021 di Jalan Dawuan Kabupaten Majalengka (sebelumnya diberitana di Dawuan Kabupaten Cirebon)”. Demikian disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyant. Jumat (19/11/2021) siang.

Seperti diketahui, Pria yang membuat viral disemua jagat media maya dalam 2 hari terakhir, pernah berkirim pesan suara (voice note) kepada istrinya.

“Hasil Interogasi sementara, voice note tidak benar/Bohong,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Yana berangkat dari Cadas Pangeran ke Cirebon dengan menggunakan mobil Elf. Dan dari Cirebon ke Majalengka.

“Dia melakukan tindakannya seolah-olah dibegal dengan cara meninggalkan kendaraan sepeda motor di Cadas Pangeran,” terang Kapolres.

Kapolres juga menyebut bahwa Yana melakukan hal ini karena takut ada surat-surat yang tidak beres pengurusannya.

Saat Polisi masih melakukan pendalaman, dan sedang melakukan interogasi lebih lanjut.

“Sekarang kita masih melakukan pendalaman, yang bersangkutan masih diperiksa dan sudah berada di Polres Sumedang,” katanya.

Polisi menegaskan, Yana akan langsung diperiksa terkait dengan modus ‘hilang’-nya, sehingga menggemparkan seluruh Indonesia, dalam pemberitaan yang viral.

Bahkan, menurut seorang netizen, selain viral di dunia nyata, Yana juga membuat Viral dunia Ghoib.

Gara-gara Pak Yana, Sekarang para dedemit dan Siluman, terutama siluman ular yang berada di Cadas Pangeran sedang rapat, dan akan demo ke Polres, mengadukan Saudara Yana karena tindakan tidak menyenangkan telah telah memfitnah mereka,” kata Toni sebagaimana dipublish di akun facebook @tonixxx.

Publik juga merasa kena Prank dari Yana.

Lebih dari 200 polisi, TNI, Unsur BPBD Sumedang, para aktivis dan warga melakukan pencarian setiap hari dalam kondisi tempat kejadian perkara yang sangat rawan dan penuh misteri. Juga melibatkan anjing pelacak yang mencari sampai di dasar tebing.

Tidak hanya selesai sampai di situ, beberapa masyarakat adat, atau juga kuncen turut dalam pencarian.

Yana itu dibawa oleh siluman ular berwarna kuning, sekarang sedang diajak jalan-jalan. Tapi kalau sudah tiga hari tidak ditemukan, harus diikhlaskan,” kata kuncen dikutip dari berbagai media sosial.

Paska ditemukannya Yana, para netizen berbalik komentari kuncen yang kena prank.

“Kunaon ari sia yana, maneh teh ceuk kuncen diculik ku siluman oray koneng, mun teu kapanggih tilu poe ikhlaskeun weh… nyaho teu eta kuncen ragrag harga dirina… maneh kudu diproses taah… maneh kudu menta dihampura… kumaha engkena eta kuncen moal aya nu mercaya, asa geregeteun urang mah da,” kata TikTokers @zda781.

Akibat perbuatannya, Pria warga Babakan Regol ini menjadi tahanan polisi.

Diketahui, Yana bekerja pada Kantor Notaris di Sumedang, diduga warganet memiliki istri muda di Dawuan, atau memiliki hutang sehingga membuat alibi menghilang.

Akibat kejadian ini, sampai Kamis (18/11/2021) malam, nama #Yana nangkring di urutan teratas trending Twitter.

Bahkan hingga pukul 23.31, terdapat sebanyak 28 ribu cuitan yang membahas kasus #Yana.

“Kuncen cadas pangeran auto insecure setelah di prank pa yana,” tulis @kiwcor3.  “Ada apa dengan YANA hingga kau prank seindo dan jabar,” tulis @abi_nendi.

Meskipun dalam kondisi demikian, masih ada sebagian yang berpikir konstruktif, Yana dianggap telah memviralkan Cadas Pangeran.

Yana di daulat menjadi ‘Duta Cadas Pangeran’. Bahkan tempat Selfi di jalan destinasi wisata Cadas Pangeran, yang semula bertuliskan ‘Cadas Pangeran’ diubah secara digital menjadi ‘Tugu Yana’.

Bahkan muncul meme, Kuncen di Cadas Pangeran pun, mengganti tulisannya menjadi Kuncen Tutup (Gara-gara Yana)’.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *