Sri Mulyani dan Nicke Widyawati Masuk 100 Wanita Berpengaruh Dunia 2020

  • Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. (*)

KABARIKU – Dua wanita Indonesia masuk daftar 100 tokoh wanita yang paling berpengaruh di duniatahun 2020, atau The World’s 100 Most Powerful Women 2020 versi Majalah Forbes. Mereka adalah Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Nicke Widyawati menduduki posisi 25 sedangkan Sri Mulyani di posisi 78.

Menurut Forbes, meski di tengah pandemi Covid-19, Nicke berhasil meningkatkan ekspektasi investor dengan menargetkan pertumbuhan pendapatan perusahaan sebesar 45 persen.

Forbes juga menyebutkan, di bawah Nicke, Pertamina berhasil membukukan keuntungan lumayan siginifikan pada tahun lalu.

“Perusahaan memperoleh hampir USS$55miliar pada pendapatan 2019 dan US$2,5miliar laba bersih pada tahun tersebut,” tulis Forbes, Rabu (9/12/2020).

Sementara mengenai Menkeu Sri Mulyani, Forbes menyebut, kebijakan reformasi perpajakan yang digulirkan menteri ini, sukses meningkatkan pendapatan negara.

Forbes juga menyinggug prestasi Sri Mulyani yang pada tahun 2019 lalu menerima penghargaan bergengsi sebagai Menteri Terbaik di KTT Pemerintah Dunia.

Kehadiran Nicke dan Sri Mulyani dalam 100 wanita berpengaruh di dunia pada tahun 2020, mendampingi Kanselir Jerman Angela Merkel yang berada di posisi pertama, kemudian Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde di posisi kedua, serta Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris di posisi ketiga. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *