Pulang dari Turki, Walikota Bogor Positif Terjangkit Covid-19

  • Bagikan
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

KABARIKU – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang baru pulang kunjungan kerja dari Eropa, akhirnya diisolasi di RSUD Kota Bogor, mulai Kamis malam (19/3/2020).

Dari hasil tes yang dilakukan di Bogor Senior Hospital pada Selasa (17/3/2020), Bima dinyatakan positif mengidap virus Corona. Hasil tes Bima keluar pada Kamis sore.

Ditemani empat pendampingnya, Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan. Ia pulang pada Senin (16/3/2020). Ketika tiba di tanah air, tepatnya di bandara, Bima sebenarnya sempat menjalani tes. Namun saat itu ia dinyatakan normal.

Besoknya, ia kemudian melaksanakan tes di Bogor Senior Hospital. Dari pemeriksaan di rumah sakit inilah, Bima diketahui mengidap virus yang kini sedang mewabah tersebut.

“Pak Waliota Bogor akan menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD Bogor,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam siaran persnya.

Seperti juga negara Indonesia dan negara lainnya, Turki pun kini tengah fokus mengatasi wabah virus Corona. Kematian pertama di negara Erdogan ini terjadi pada Rabu (18/3/2020).

Turki pun kini tengah mengkarantina 10 ribu warganya yang baru saja pulang umrah. Karantina dilakukan sejak 14 Maret lalu. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *