Aktif Memberi Kabar

Pengembang Properti PT Dexaland Berikan Bantuan Ribuan APD dan Masker ke RSUD dr. Slamet Garut

0 185

KABARIKU – PT. Dexaland Nivasa Lantana, perusahaan pengembang properti yang berkantor pusat di Garut Kota, Kabupaten Garut, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan water heater ke RSUD dr. Slamet Garut.

Bantuan diserahkan oleh Direktur PT. Dexaland Nivasa Lantana, TB. Resya Adyatna dan diterima oleh Direktur Utama RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi, Selasa (24/11/2020).

” Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami untuk ikut melindungi para dokter dan tenaga kesehatan di Kabupaten Garut, khususnya di RSUD dr. Slamet agar terhindar dari Covid-19,” kata Tb. Resya, usai penyerahan bantuan.

Pengusaha muda itu menambahkan, RSUD dr. Slamet adalah rujukan utama Covid-19 untuk Kabupaten Garut dan sekitarnya sehingga menjadi rumah sakit paling terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Oleh karena itu, kami tergerak untuk ikut meringankan beban para dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut dengan memberikan bantuan sejumlah fasilitas dan alat untuk mencegah mereka dari Covid-19,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 1000 APD (alat pelindung diri), 25.000 masker, dan 10 unit water heater.

“Ini merupakan bantuan kedua dari kami untuk lingkungan Perintah Kabupaten Garut. Sebelumnya kami dari PT. Dexaland Nivasa Lantana memberikan bantuan APD ke Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,” papar Tb. Resya.

Direktur PT . Dexaland Nivasa Lantana menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Direktur Utama RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi. (Foto Den/Kabariku)

Sementara itu, Dirut RSUD dr. Slamet, dr. Husodo Dewa Adi menyampaikan, di tengah menanjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sekarang ini, bantuan yang diberikan oleh PT. Dexaland Nivasa Lantana, tentu saja sangat berarti bagi RSUD dr. Slamet termasuk para dokter dan tenaga kesehatannya.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat, khususnya PT. Dexaland Nivasa Lantana, terhadap para dokter dan tenaga kesehatan di lingkungan dr. Slamet,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini sedang memasuki masa out break di mana sekitar 40 pasien ditemukan setiap harinya.

“Apalagi trendnya sekarang ini pasien yang datang adalah pasien yang bergejala, sehingga penyakit ini tidak bisa dipandang sebelah mata, harus benar-benar super fokus memperhatikannya. Maka bantuan yang diberikan PT Dexaland sangat membantu kami,” ungkapnya. (Den)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.