Menuju Suksesi Pemilu 2024. DPC Partai Demokrat Garut Bangun Politik Beretika, Profesional dan Berdedikasi

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Pendidikan dan Pelatihan Politik bagi kader Partai Demokrat Kabupaten Garut, kegiatan yang diinisiasi oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut dalam rangka membangun politik yang beretika, beradab, profesional, berdedikasi, loyalitas dan integritas, dengan saling menguatkan dan melengkapi menuju suksesi Pemilu 2024.

Bertempat di Hotel Harmoni kawasan Pantai Sayangheulang, Pameungpeuk Garut, berlangsung 27 – 28 November 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, S.E, MM, dalam sambutan pembukaan menyampaikan kegiatan tersebut intinya untuk melakukan konsolidasi internal Partai Demokrat dalam  rangka membangun kebersamaan menuju suksesi Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan ini para pengurus DPC bersama para pengurus inti PAC Partai Demokrat se-Kabupaten Garut akan akan duduk berdampingan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan politik tekait agenda politik nasional pada 2024,” tutur Bajuri.

Semua kader Partai Demokrat, tambah dia, harus mengetahui bagaimana cara memanage politik serta membangun komukasi politik demi mencapai kesuksesan dalam berpolitik.

“Hal itulah salah satu bagian yang bisa dijadikan kebijakan kita dalam bermain politik yang beretika dan bernorma. Selain itu kita bisa memisahkan mana yang baik dan tidak baik; mana yang benar dan salah; mana yang boleh dan tidak boleh. Selain itu, tentu saja kita juga harus berpedoman pada aturan-aturan yang ada,” tandas dia.

Ditegaskan Bajuri, kegiatan ini saling menguatkan dan melengkapi tersebut terkait paska adanya ganguan dari kelompok GPKPD.

“Kami harapkan semua kader tetap berwaspada serta memantau terhadap adanya kegiatan konsolidasi untuk kepentingan kelompok GPKPD,” tegasnya.

“Mereka sekarang pasti sedang tiarap mengatasnamakan kader demokrat yang sah,” imbuhnya.

Hal ini, lanjut Bajuri, berdasarkan temuan, pihak mereka pernah memprovokasi dan mengajak para PAC masuk ke pihak mereka.

“Dalam hal ini saya ucapkan terima kasih kepada para kader yang tetap solid di bawah kepemimpinan Bapak Ketua Umum AHY. Selanjutnya mari kita bangun dengan rasa optimis dan semangat juang  menyongsong 2024. Demokrat pernah menang dan telah berbuat untuk masyarakat”.

“Saya yakin masyarakat bisa merasakan dan dapat membandingkan, bagaimana era kemenangan Demokrat sebagai pemegang kebijakan dalam pemerintahan,” menutup sambutannya.

 

Hadir sebagai Narasumber atau instruktur Pendidikan dan Pelatihan Politik tersebut, Akademisi Rektor UNIGA, Dr. Abdusky Syakur Amin, M.Eng., juga Ketua Fraksi Demokrasi, H Dadang Sudrajat.

Dr. Syakur Amin mengawali pembahasan politiknya berdialog interaktif dengan peserta pelatihan terkait adanya sifat politik yang negatif.

“Banyak pendapat yang menyatakan bahwa politik itu negatif. Akan tetapi baik atau buruknya politik, akan terpulang kepada pelaku politik itu sendiri,” tutur Syakur.

Ditambahkannya, dirinya sangat setuju dengan pendapat Ahmad Bajuri bahwa orang yang mau terjun ke dunia politik harus memahami makna dan tujuan berpolitik, termasuk mengetahui resikonya.

“Jangan hanya terhadap politik itu tahunya hanya sebatas kekuasaan. Itu sebabnya sangat penting di dalam politik harus ada perangkat etika dan norma,” ujar Syakur Amin.

“Jadi, dengan adanya etika dan norma dalam.politik, sangat dimungkinkan akan terlahir politik yang berintegritas secara demokratis serta mampu  berdedikasi terhadap masyarakat,” sambung Syakur Amin memungkas.***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *