Kena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Pingsan di Pesawat

  • Bagikan
Adian yang pingsan di pesawat mendapat perawatan di RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Kamis (19/12/2019). (Foto: Istimewa)

KABARIKU – Adian Napitupulu, anggota Komisi I DPR RI pingsan alias kolaps di pesawat dalam penerbangan Jakarta-Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12/2019) pagi. Anggota F-PDI Perjuangan itu diduga kena serangan jantung akibat kelelahan.

Adian terbang ke Palangkaraya dalam rangka kunjungan kerja bersama anggota DPR RI lainnya. Pesawat yang membawa Adian dan rombongan take off sekitar pukul 05.10. Namun Adian yang jantungnya sudah dipasangi ring itu, tiba-tiba kolaps setelah sekitar 30 menit terbang. Beberapa menit sebelumnya Adian mengeluhkan badannya yang terasa lemas sekali.

“Ia sempat ditolong oleh rekan-rekannya dan seorang penumpang pesawat yang kebetulan seorang dokter. Di pesawat Adian pun sempat dipasangi tabung oksigen,” jelas Rudianto Tjen, anggota Komisi I dari PDI Perjuangan yang sempat membantu memberikan petolongan kepada Adian.

Begitu pesawat landing, Adian langsung dilarikan ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya.

Di rumah sakit, Adian sempat dijenguk oleh rekan-rekannya di Palangkaraya, termasuk Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, mengatakan kondisi Adian yang mengalami serangan jantung di pesawat mulai membaik. Adian rencananya akan dirujuk ke Jakarta.

“Kondisi beliau normal, baik tekanan darah maupun lainnya. Saat ini tim terus melakukan pemantauan, termasuk memberikan obat yang diperlukan,” kata Yayu.

Kini kondisi Adian mulai stabil dan sudah bisa menerima telepon dari istrinya di Jakarta. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *